Bank DBS Indonesia dan Manulife Indonesia Luncurkan MiWISE, Solusi Perencanaan Legacy yang Fleksibel

JAKARTA, KabarMedan.com | Manulife Indonesia dan Bank DBS Indonesia meluncurkan MiWealth Infinite Assurance (MiWISE). Solusi asuransi ini dirancang khusus bagi nasabah High-Net-Worth (HNW) untuk menciptakan dan membangun solusi perencanaan peninggalan berharga (legacy) bagi keluarga mereka.

Peluncuran ini dilakukan untuk menjawab kebutuhan akan perencanaan legacy bagi nasabah di Indonesia.

Berdasarkan hasil survei 2022 Future Ready Survey yang dilakukan oleh Manulife Indonesia dan Bank DBS Indonesia, 67 persen responden menyatakan bahwa mereka memiliki tujuan hidup untuk memberikan peninggalan berharga kepada generasi penerus, namun hanya 48 persen dari mereka yang telah memiliki rencana untuk mewujudkannya.

Sementara itu, survei Asian Private Banker 2019 menunjukkan bahwa 60 persen nasabah HNW di Asia tidak memiliki rencana peninggalan berharga yang jelas dan matang.

Baca Juga:  KA Perintis Datuk Belambangan Berhenti Operasi Sementara

“Peluncuran MiWISE merupakan bukti komitmen Bank DBS Indonesia dan Manulife Indonesia untuk memberikan solusi sesuai dengan kebutuhan nasabah. Kami memahami bahwa nasabah sering kali merasa khawatir akan masa depan yang tidak pasti, sehingga MiWISE merupakan solusi yang tepat untuk membangun masa depan yang aman dan tangguh dengan cara yang fleksibel. Hal ini sejalan dengan prinsip ‘Live more, Bank less’ yang kami usung untuk mendukung nasabah menjalani kehidupan yang lebih bermakna dengan layanan yang aman dan terpercaya,” ujar Chu Chong Lim, Presiden Direktur PT Bank DBS Indonesia.

“MiWISE dirancang untuk membantu nasabah membuat perencanaan legacy bagi keluarga mereka. Bersama dengan Bank DBS Indonesia, kami meluncurkan solusi inovatif ini untuk memperkuat komitmen kami dalam memenuhi kebutuhan nasabah. MiWISE tidak hanya menyediakan fitur-fitur keuangan yang menarik dan fleksibilitas untuk berinvestasi dalam mata uang Rupiah maupun Dolar Amerika Serikat, namun juga menyederhanakan perjalanan nasabah kami dengan pengalaman yang mudah,” ujar Ryan Charland, Presiden Direktur & CEO Manulife Indonesia.

Baca Juga:  BPDPKS Dukung Kegiatan Talkshow Planters yang Diadakan Indonesian Planters Society

Selain manfaat finansial, MiWISE juga menawarkan penyederhanaan persyaratan underwriting dan pemeriksaan non-medis untuk nasabah dengan nilai pertanggungan hingga Rp5 miliar.

Hingga saat ini, Manulife Indonesia dan Bank DBS Indonesia telah melindungi sekitar 7.000 nasabah di seluruh Indonesia dan terus memperkuat komitmennya untuk memenuhi kebutuhan finansial lebih banyak lagi keluarga Indonesia. [KM-08]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.