Bank Sumut Dukung Generasi Muda Menjadi Wirausaha Mandiri

KISARAN, KabarMedan.com | Bank Sumut semakin menegaskan diri sebagai Bank Pembangunan Daerah kebanggaan masyarakat Sumatera Utara. Untuk itu, peran Bank Sumut juga tidak hanya ditujukan membangun umkm dan infrastruktur, namun juga meningkatkan peran generasi muda agar mampu menjadi mandiri dan berwira usaha sendiri.

Demikian dikatakan Direktur Pemasaran Bank Sumut Ester Junita Ginting beserta sejumlah staff saat menerima perwakilan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Mesjid Indonesia (BKPRMI) pada Kamis 18 Mei 2017.

Pertemuan yang diselenggarakan dikantor Bank Sumut tersebut, membahas dukungan Bank Sumut pada acara Jambore Remaja Mesjid Se-Sumatera Utara Tahun 2017 pada Tanggal 20 sampai dengan 22 Mei 2017 di Lapangan Sei Dadap Kisaran.

Turut hadi pada acara Ketua Umum DPW BKPRMI Sumut M Iqbal Parinduri, Ketua Panitia acara Ust Zul Sitanggang. Pada acara tersebut nantinya Bank Sumut juga akan memberikan pelatihan kewirausahaan dan pengenalan serta pemanfaatan jasa perbankan untuk usaha kepada sekitar ratusan peserta remaja mesjid yang hadir.

“sebagai Bank Kebanggaan masyarakat Sumatera Utara, Bank Sumut harus memberikan kontribusi lebih kepada masyarakat usaha terutama dalam peningkatan perekonomian dengan membangun jiwa dan semangat entrepreneur baru khususnya bagi kalangan generasi muda, oleh karena itu Bank Sumut sangat mendukung pelaksanaan acara jamboree tersebut karena merupakan asset bangsa,” kata Direktur Pemasaran Bank Sumut Ester Junita Ginting.

Bank Sumut juga memiliki beragam produk dana dan juga kredit yang siap mendukung generasi muda diantaranya Kredit KUR dan Kredit Sahabat Insan Pengusaha Pemula (SIPP) yang memang ditujukan bagi pengusaha pemula yang baru akan memulai usahanya.

“Pada acara tersebut, Bank Sumut direncanakan akan menghadirikan para pelaku usaha binaan Bank Sumut untuk menyampaikan testimony dan success story mengenai pengalaman berwirausaha dan kiat-kiat menjalankan usaha termasuk mendapatkan dukungan Bank. Kami ingin nantinya para peserta mendengarkan langsung dari para pelaku usaha, istilahnya learning by doing sehingga para peserta juga memiliki motivasi dan semangat tinggi untuk menjadi wirausaha muda,” ujarnya.

Ketua DPW BKPRMI Sumut M.Iqbal Parinduri mengatakan, BKPRMI menyambut baik atas terlaksananya kerjasama antara Bank Sumut dengan BKPRMI. “Kedepan kerjasama ini nantinya dapat diikuti dengan kesediaan Bank Sumut dalam memberikan pinjaman agar kader pemuda remaja dapat menjadi wiraswasta pada masa yang akan datang,” jelasnya.

Iqbal menyampaikan harapan agar seluruh kader mesjid semakin cerdas dalam menyikapi berbagai persoalan dimasyarakat dan berperan aktif dalam pembinaan remaja mesjid dan kepemudaan terutama dalam hal perang terhadap narkoba dan segala bentuk kemaksiatan.

Ketua panitia acara Zul Sitanggang mengatakan, acara jamboree nantinya akan diisi perwakilan dari 21 DPD BKPRMI Kabupaten Kota Se-Sumut dan akan dibuka langsung oleh Gubernur Sumut.”Pelaksanaan Jambore ini adalah bentuk semangat silaturrahim dan konsolidasi remaja mesjid se-sumut ‚Äúsemoga kegiatan jamboree ini dapat mencerdaskan pemuda remaja mesjid,” pungkasnya.

Acara Jambore Remaja Mesjid Se-Sumatera Utara tersebut, selain akan diisi materi menciptakan entrepeneur muda dari Bank Sumut juga akan menampilkan materi Pencegahan Bahaya Narkoba oleh BNN Sumut, Penguatan Ideologi dan Wawasan Kebangsaan, Pembumian Nilai-Nilai KeIslaman serta dialog kepemudaan dari berbagai tokoh agama dan masyarakat. [KM-03]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.