Bantu Pengamanan dan Pengelolaan Aset, KAI Apresiasi Polres Tebing Tinggi dan BPN Wilayah Sumut

MEDAN, KabarMedan.com | PT Kereta Api Indonesia (Persero) memberikan apresiasi atas kinerja dan kontribusi stakeholders dari Kepolisian dan Badan Pertanahan Nasional (BPN) atas kinerja dalam pengamanan maupun pengelolaan aset non railway, pada Kamis (1/2) di Kantor Pusat PT KAI Bandung.

Dari wilayah Sumatera Utara, Kapolres Tebing Tinggi, AKBP Andreas Tampubolon mendapatkan penghargaan yang diserahkan oleh Komisaris PT KAI Riza Primadi, atas kinerja keamanan yang telah dilakukan oleh jajarannya di wilayah kerja KAI Tebing Tinggi, diantaranya berupa penangkapan para pelaku pencurian aset prasarana milik PT KAI.

Tercatat selama periode tahun 2023, jajaran Polres Tebing Tinggi telah melakukan penangkapan pelaku pencurian sebanyak 6 kali.

Baca Juga:  Sambung Silaturrahmi, Empat Organisasi Kepemudaan Islam Sepakat Warnai Pembangunan Sumut

Selain itu dari kinerja pengelolaan aset non railway di wilayah Sumut terdapat 5 kantor BPN mendapatkan penghargaan, yakni BPN Kota Medan, BPN Kabupaten Batu Bara, BPN Kabupaten Serdang Bedagai, BPN Kabupaten Asahan dan BPN Kabupaten Deli Serdang. Penghargaan tersebut diserahkan oleh Komisaris PT KAI Rochadi.

Adapun kontribusi yang telah dilakukan ke 5 kantor BPN tersebut dengan telah menerbitkan buku sertifikat aset milik PT KAI di wilayah Divre I Sumut dengan rincian sebagai berikut :

– BPN Kota Medan, jumlah Sertifikat 15 buku dengan luas 15.950 m2
– BPN Kabupaten Batu Bara, jumlah Sertifikat 117 buku dengan luas 605.547 m2
– BPN Kabupaten Serdang Bedagai, jumlah Sertifikat 294 buku dengan luas 1.188.582 m2
– BPN Kabupaten Asahan, jumlah Sertifikat 61 buku dengan luas 531.836 m2
– BPN Kabupaten Deli Serdang, jumlah Sertifikat 39 buku dengan luas 344.931 m2

Baca Juga:  Sambung Silaturrahmi, Empat Organisasi Kepemudaan Islam Sepakat Warnai Pembangunan Sumut

KAI berharap dengan pemberian penghargaan ini dapat memotivasi serta meningkatkan kolaborasi antara PT KAI Divre I Sumut dengan stakeholders khususnya jajaran Kepolisian dan Badan Pertanahan Nasional dalam mendukung program PT KAI. [KM-09]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.