Banyak Masyarakat Beranggapan Kota Medan Tempat Merubah Nasib ?

KABAR MEDAN | Banyak masyarakat beranggapan Kota Medan merupakan tempat yang  menjanjikan bagi mereka untuk ingin  merubah ekonomi keluarganya.

“Perpindahan masyarakat dari desa ke Kota (urbanisasi=red) memang tidak dapat dihindari. Namun,  jika Pempropsu dan Pemko Medan  saling bekerjasama, dipastikan hal itu dapat teratasi. Hal ini dapat dilakukan dengan cara membuka lapangan pekerjaan di Kabupaten/Kota yang ada,” ungkap Pengamat Sosial Sumatera Utara Agus Suryadi, Rabu (23/7/2014) sore.

Baca Juga:  AJI dan LBH Pers Minta Pelaksanaan Perpres Publishers Rights untuk Jurnalisme Berkualitas dan Kesejahteraan Jurnalis

Dikatakannya, Kota Medan selaku pusat ibukota Provinsi Sumut terus mengembangkan peluang kerja di dibidang sektor jasa. Hal tersebutlah  yang menjadi perhatian para pencari kerja yang bermukim di daerah.

“Pekerjaan sektor informal terus berkembang di ibukota provinsi ini. Peluang itulah yang dimanfaatkan para pencari kerja.  Permasalahan klasik ditiap tahunnya,” jelasnya.[KM-03]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.