BNNP Sumut Lakukan Tes Urine Pegawai BPK Perwakilan Sumut

KABAR MEDAN | Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sumut mengadakan pemeriksaan urine pegawai Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Sumut, Jalan Imam Bonjol, Rabu (10/9/2014) siang.

Kepala BNN Provinsi Sumut, Kombes Pol Rudi Trenggono mengatakan, tes ini dilakukan dalam rangka kerjasama antar instansi pemerintah dalam upaya pencegahan narkoba. “Kita tawarkan kepada BPK untuk melaksanakan tes urin. Ini juga kita lakukan dalam rangka upaya sosialisasi kesehatan,” ungkapnya.

Baca Juga:  Diduga Menipu, Direktur PT Anta Solusi Adikarya Dilaporkan ke Polda Metro Jaya

Dikatakannya, langkah ini dilakukan guna pencegahan dini penggunaan narkoba.” Tes urine ini juga sebagai langkah shock therapy,” katanya.

Kepala BPK RI Provinsi Sumut, Muktini mengaku, tes urine ini merupakan langkah dalam upaya pencegahan dini penggunaan narkoba di kalangan pegawai. “Seharusnya tes ini sudah dilakukan sejak tahun lalu. Namun baru kali ini kita laksanakan,” katanya.

Baca Juga:  Diduga Menipu, Direktur PT Anta Solusi Adikarya Dilaporkan ke Polda Metro Jaya

Pantauan dilokaksi, sekitar 100 pegawai BPK RI Perwakilan Sumut didata lalu diminta mengambil wadah untuk penempatan urin. Setelah mengambil wadah, satu persatu pegawai masuk ke salah satu ruangan yang berada di pojok kantor BPK. [KM-03]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.