Bobby Nasution Dilantik Bersama Kepala Daerah Lainnya, Edy Rahmayadi Ingatkan Tanggung Jawab

MEDAN, KabarMedan.com | Bobby Nasution – Aulia Rachman hari ini dilantik sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan, Jum’at (26/02/2021). Pelantikan yang juga dilakukan kepada 11 kepala daerah Kabupaten/Kota lainnya di wilayah Sumatera Utara tersebut dilakukan di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara, Medan.

Pelantikan dilakukan berdasarkan keputusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia tentang pengesahan pengangkatan kepala daerah dan wakil kepala daerah hasil pemilihan kepala daerah serentak tahun 2020 Kabupaten dan Kota di Provinsi Sumatera Utara, agenda pengambilan sumpah jabatan dipimpin oleh Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi.

Baca Juga:  Kadis Ketapang Sergai Meninggal Dunia Akibat Terpapar COVID-19

“Saya perlu mengingatkan bahwa sumpah atau janji yang akan saudara-saudara ucapkan mengandung tanggung jawab terhadap bangsa dan negara Republik Indonesia, tanggung jawab memelihara dan menyelamatkan Pancasila dan Undang-undang Dasar tahun 1945 serta tanggung jawab terhadap kesejahteraan rakyat,” ujar Edy.

Pelantikan rencananya akan dilakukan dua tahap. Tahap pertama telah dilakukan dengan melantik 6 Kepala Daerah dan akan disusul oleh 5 Kepala Daerah lainnya di tahap ke dua.

Sebelumnya Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan melaksanakan rapat paripurna pengusulan pengesahan dan pengangkatan pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota terpilih, Bobby Nasution – Aulia Rachman, Selasa (23/02/2021).

Baca Juga:  Regal Springs Buka Lamaran Penyelam Lokal Untuk Budidaya Danau Toba

Ketua DPRD Kota Medan Hasyim menyampaikan bahwa segera pihaknya akan memberikan surat rekomendasi kepada Mendagri melalui Gubernur Sumatera Utara Edy terkait pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan. Sebelumnya DPRD Kota Medan telah terlebih dahulu menerima surat keputusan penetapan dari KPU Kota Medan yang tertuang dalam SK KPU Kota Medan Nomor 175/PL.02.7-Kpt/1271/KPU-Kot/II/2021. [KM-06]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.
KabarMedan.com adalah media digital independen terintegrasi terkemuka di Kota Medan yang merupakan Kota terbesar ke-3 di Indonesia, dan diakses oleh rata-rata 100.000++ visitor perhari dengan jumlah tampilan laman perhari rata-rata 1,6 juta pageviews. KabarMedan.com juga telah mendapatkan sertifikasi sebagai media terverifikasi dari Dewan Pers Indonesia, sehingga layak dipercaya oleh publik dan memiliki kredibilitas yang tinggi sebagai sumber informasi. Untuk pemasangan iklan/advertorial/media partner silahkan menghubungi kami via WhatsApp 0819613506 pada jam kerja Senin – Jum’at pukul 09.00 – 17.00 WIB.