Bobby Nasution Resmi Jadi Wali Kota Medan, Kahiyang Ayu Dilantik Sebagai Ketua Dekranasda

MEDAN, KabarMedan.com | Setelah memenangkan kontestasi Pilkada 2020 pada tanggal 9 Desember 2020 lalu, Bobby Nasution – Aulia Rachman resmi dilantik hari ini sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan Periode 2021 – 2024 di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara, Jum’at (26/2/2021).

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi mengingatkan kepada menantu Presiden Republik Indonesia Joko Widodo tersebut dan kepada Kepala Daerah lainnya bahwa sumpah pelantikan mengandung tanggung jawab sebagai sosok pemimpin kepada bangsa dan negara.

“Saya perlu mengingatkan bahwa sumpah atau janji yang akan saudara-saudara ucapkan mengandung tanggung jawab terhadap bangsa dan negara Republik Indonesia, tanggung jawab memelihara dan menyelamatkan Pancasila dan Undang-undang Dasar tahun 1945 serta tanggung jawab terhadap kesejahteraan rakyat,” ujar Edy.

Baca Juga:  Musa Rajekshah Harapkan AMSI Sumut Jadi Role Model Media Siber Rujukan Terpercaya

Selain Bobby, di tempat yang sama istrinya Kahiyang Ayu yang merupakan anak Presiden Jokowi juga dilantik sebagai Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Medan. Kahiyang nampak menggunakan pakaian berwarna merah dan masker berwarna putih saat menghadiri pelantikan tersebut.

“Dengan ini saya, Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah Provinsi Sumatera Utara melantik Nyonya Kahiyang Ayu sebagai Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah Kota Medan,” ujar Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah Provinsi Sumatera Utara, Nawal Edy Rahmayadi.

Baca Juga:  Regal Springs Buka Lamaran Penyelam Lokal Untuk Budidaya Danau Toba

Bobby Nasution – Aulia Rachman berhasil meraih sebanyak 393.327 suara, mengungguli pesaingnya Akhyar- Salman yang meraih 342.580 suara. Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan Periode 2021 – 2024 tersebut sebelumnya diusung oleh PDIP, Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Nasdem, Partai Hanura, PAN, PSI, PPP. Sedangkan Akhyar Nasution – Salman Alfarisi diusung oleh Partai Demokrat dan PKS. [KM-06]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.
KabarMedan.com adalah media digital independen terintegrasi terkemuka di Kota Medan yang merupakan Kota terbesar ke-3 di Indonesia, dan diakses oleh rata-rata 100.000++ visitor perhari dengan jumlah tampilan laman perhari rata-rata 1,6 juta pageviews. KabarMedan.com juga telah mendapatkan sertifikasi sebagai media terverifikasi dari Dewan Pers Indonesia, sehingga layak dipercaya oleh publik dan memiliki kredibilitas yang tinggi sebagai sumber informasi. Untuk pemasangan iklan/advertorial/media partner silahkan menghubungi kami via WhatsApp 0819613506 pada jam kerja Senin – Jum’at pukul 09.00 – 17.00 WIB.