BPJS Kesehatan Buka Lowongan Pegawai Reguler

KABAR MEDAN | Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan (BPJS Kesehatan), membuka lowongan bagi pegawai reguler. Lowongan di BPJS Kesehatan dibuka untuk pelamar hingga 7 September 2014 pukul 23.59 WIB.

Dikutip dari situs resmi BPJS Kesehatan, Kamis (4/9/2014), lembaga jaminan kesehatan nasional tersebut menawarkan tujuh posisi bagi para pelamar.

Ketujuh posisi yang ditawarkan yaitu, staf fungsi pemasaran (PM), staf di fungsi Kepesertaan (KP), staf di fungsi Manajemen Pelayanan Kesehatan (MPK), staf di fungsi TI (TI), staf di fungsi Keuangan (KEU), staf di fungsi Umum (UM) dan Sekretaris (SEKR).

Pendaftaran dibuka bagi para pelamar dengan gelar S1 dan D3. Bagi para lulusan perguruan tinggi swasta, minimal harus terakreditasi B bagi Dokter Umum/Gigi.

Baca Juga:  AJI dan LBH Pers Minta Pelaksanaan Perpres Publishers Rights untuk Jurnalisme Berkualitas dan Kesejahteraan Jurnalis

Persyaratan batas usia maksimal lulusan D3 yaitu 25 tahun per 31 Desember 2014. Dengan batas waktu yang sama, usia maksimal lulusan S1 adalah 27 tahun dan 32 tahun untuk Dokter Umum/Gigi.

BPJS Kesehatan hanya memilih pelamar untuk lulusan S1/D3 yang belum menikah. Sementara status bagi Dokter Umum/Gigi, diperbolehkan belum atau sudah menikah.

Selain itu, BPJS Kesehatan juga mematok syarat IPK minimal bagi lulusan S1/D3, 2,75 dari universitas negeri dan 3 untuk swasta. Beda lagi dengan standar IPK minimal bagi pelamar Dokter Umum/Gigi yaitu 2,5 (negeri) dan 2,75 (swasta).

Baca Juga:  AJI dan LBH Pers Minta Pelaksanaan Perpres Publishers Rights untuk Jurnalisme Berkualitas dan Kesejahteraan Jurnalis

Secara umum, BPJS Kesehatan pekerja yang mampu mengoperasikan komputer. Sementara dari kemampuan linguistik, BPJS Kesehatan membutuhkan pelamar yang dapat berbahasa Inggis baik aktif maupun pasif.

Para pelamar yang mendaftar ke BPJS Kesehatan juga harus bersedia ditempatkan di seluruh Indonesia, menjalani Ikatan Dinas selama dua tahun terhitung sejak diangkat menjadi calon pegawai.

Terakhir, BPJS Kesehatan juga menuntut kesediaan para pelamar untuk tidak menikah satu tahun terhitung sejak diangkat menjadi calon pegawai. Informasi dan pendaftaran bisa dilihat di alamat situs http://pdv-consulting.com/penerimaanpegawaibpjs/ [KM-01]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.