BULOG Pastikan Stok Cadangan Beras Pemerintah di Sumut Aman

MEDAN, KabarMedan.com | Perusahaan Umum (Perum) BULOG Sumatera Utara memastikan pasokan cadangan beras pemerintah (CBP) masih akan aman sampai akhir tahun 2021 nanti.

“Per 11 oktober stok CBP di gudang BULOG Sumut masih ada sekitar 8.029 ton. Jumlah sebesar itu masih bisa memadai kebutuhan di Sumut sampai akhir tahun 2021,” kata Pimpinan Perum BULOG Sumut, Arif Mandu, Rabu (13/10/2021).

BULOG Sumut juga akan terus menambah CBP baik membeli sendiri beras dari petani ataupun menunggu pasokan yang datang dari pusat.

Baca Juga:  Sofyan Tan: Narkoba Sudah Lama Masuk ke Dunia Pendidikan

Stok akan terus diperbesar karena hari Natal dan tahun baru semakin dekat dan pastinya permintaan bahan pokok utama pada situasi tersebut akan meningkat.

Dengan stok yang memadai, tak hanya membuat kebutuhan warga terpenuhi, namun itu juga dapat menjaga kestabilan harga beras.

Hingga pekan ini, harga beras medium masih berjalan stabil dari kisaran harga Rp. 9.000 – Rp. 10.000 per Kg.

“Jika harga terus berjalan stabil, maka inflasi di Sumut bisa ditekankan,”ucapnya.

Arif mengatakan bahwa tak hanya terdapat beras medium saja, namun juga terdapat stok beras premium yang cukup besar sampai 1.033 ton.

Baca Juga:  Tingkatkan Kompetensi Auditor, BPSDM Sumut Gelar Bimtek Investigasi

Stok beras premium yang banyak didorong akan terus meningkatkan pembelian beras terhadap petani BULOG.

Sampai 10 oktober kemarin, pembelian beras petani BULOG di Sumut sudah mencapai 18.270 ton dari target 27.500 ton pengadaan tahun 2021.

BULOG juga akan melakukan pembelian beras jenis premium untuk memperkuat stok di Sumut. [KM-102]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.
 
 
Avatar
KabarMedan.com adalah media digital independen terintegrasi terkemuka di Kota Medan yang merupakan Kota terbesar ke-3 di Indonesia, dan diakses oleh rata-rata 100.000++ visitor perhari dengan jumlah tampilan laman perhari rata-rata 1,6 juta pageviews. KabarMedan.com juga telah mendapatkan sertifikasi sebagai media terverifikasi dari Dewan Pers Indonesia, sehingga layak dipercaya oleh publik dan memiliki kredibilitas yang tinggi sebagai sumber informasi. Untuk pemasangan iklan/advertorial/media partner silahkan menghubungi kami via WhatsApp 0819613506 pada jam kerja Senin – Jum’at pukul 09.00 – 17.00 WIB.