Bus Rombongan Wisatawan Malaysia Terperosok ke Lubang Bekas Galian

MEDAN, KabarMedan.com | Satu unit bus yang membawa puluhan wisatawan asal Malaysia terperosok ke dalam lubang bekas galian di Jalan Hindu Medan, Rabu (28/12/2022).

Kejadian ini sempat mengakibatkan kemacetan di sekitar lokasi. Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam peristiwa itu.

“Kejadiannya sekitar pukul 10.00 WIB,” kata Pengacara Publik LBH Medan Maswan Tambak, seperti dikutip dari suara.com –jaringan kabarmedan.com

Bus terperosok berada persis di depan kantor LBH Medan. Sesaat setelah terperosok ke dalam bekas galian proyek drainase, sejumlah wisatawan asal Malaysia pun turun dari bus.

Baca Juga:  OJK dan Rumah BUMN Medan Perkuat Kolaborasi Melalui Edukasi Keuangan

“Warga yang melihat membantu mengevakuasi bus dengan mendorongnya,” ungkap Maswan.

Si sekitar lokasi memang sedang terjadi perbaikan jalan. Proses pengerjaan proyek ini juga membuat warga sekitar mengeluh.

“Masyarakat terdampak sekitar proyek juga menyampaikan keluhan ke LBH Medan atas debu, kemacetan, terputusnya jaringan pipa air PDAM dan potensi kecelakaan bagi pejalan kaki dari penyempitan jalan pengerjaan proyek,” ungkapnya.

Baca Juga:  Sambut HUT ke-27, Pertamina Patra Niaga Berbagi Kebahagiaan Kepada Ratusan Anak Yatim Piatu

Banyak juga pedagang yang merugi besar karena terpaksa menutup tempat usaha saat dilakukan penggalian dan pengecoran drainase.

“LBH Medan menilai proyek ini terkesan asal dan tanpa pengawasan yang ketat dari Dinas PU Pemko Medan akan potensi dampak yang ditimbulkan terhadap pengguna jalan dan masyarakat sekitar proyek,” ujarnya. [KM-08]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.