Cabor Tarung Derajat Sumut Berhasil Raih Medali Emas di PON XX Papua

MEDAN, KabarMedan.com | Cabang Olahraga (Cabor) Tarung Derajat Sumatera Utara (Sumut) berhasil meraih medali emas di PON XX Papua oleh atlet Farhan Attamamil Arda nomor 61,1-64 kilogram putra setelah mengalahkan tuan rumah Papua Elim Tabuni.

Pertandingan diselenggarakan di Gedung Serbaguna Eme Neme Yauware Mimika, Papua, pada Selasa (12/10/2021) hari ini, menambah koleksi perolehan medali emas untuk Sumut.

Ketua Pengurus Kota Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Pengkot Kodrat) Kota Medan, Bobby Oktavianus Zulkarnain menyampaikan rasa bangga atas medali pertama dalam sejarah PON dalam tarung derajat.

“Alhamdulillah, perjuangan kami akhirnya meraih hasil. Atlet kita Farhan mempersembahkan medali emas. Ini sejarah bagi olahraga tarung derajat Sumut khususnya Kota Medan, karena ini medali emas pertama kita dari arena PON,” ujar Bobby Oktavianus Zulkarnain.

Baca Juga:  Wali Kota Medan, Tekankan Kewaspadaan dalam Pembelajaran Tatap Muka

Bobby juga mengatakan, bahwa keberhasilan ini tak lepas dari peran serta dukungan semua pihak yang selama ini terlibat dalam pembinaan para atlet, terutama sang pelatih.

“Kami berterimakasih atas dukungan dan doa dari semua pihak khusunya insan tarung derajat, kakang dan teteh para pembina dan pelatih, yang utamanya saya sampaikan kepada Firmansyah Putra selaku orang yang sedari awal menggembleng Farhan menjadi atlet tarung derajat,” ujar Bobby.

Ia juga menyampaikan rasa terimakasih kepada orangtua Farhan Attamamil Arda dan berharap atas keberhasilannya menjadi motivasi bagi atlet Sumut lainnya.

Teringat kepada prinsip sang atlet Farhan, “Target kami memang seharusnya emas, kalau ditanya ingin apa pasti maunya emas. Saya sudah berlatih, berusaha, berdoa juga sudah. Sisanya saya serahkan kepada yang Maha Berkuasa. Itu prinsip saya,” kata Farhan saat dihubungi oleh pihak kabarmedan.com melalui handphone pada, Kamis (16/9/2021) saat persiapan menjelang PON XX Papua.

Baca Juga:  BBM Kosong di SPBU, Ini Tanggapan Pertamina

Prinsip dan kerja keras sang atlet akhirnya dapat mempersembahkan medali emas untuk Sumut dan atas pencapaian ini, ranking perolah Sumut berada di peringkat 12 dengan total perolehan sebanyak 40 medali.

Pada ajang olahraga terbesar di Indonesia ini, Sumut tak hanya berhasil membawa emas pada Cabor Tarung Derajat, medali perak juga diraih oleh Muhammad Rizki Firdaus dengan nomor kelas 64.1-67 kilogram putra. [KM-101]

 

 

 

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.