Demo Tolak Perppu Cipta Kerja, Kantor DPRD Sumut Dilempari Tomat dan Telur

MEDAN, KabarMedan.com | Massa yang tergabung dalam Cipayung Plus Sumatera Utara, menggelar aksi demo penolakan terhadap Perppu Cipta Kerja di depan gedung kantor DPRD Sumut, Jalan Imam Bonjol Medan, Rabu (18/1/2023).

Dalam aksinya, massa melempar telur dan tomat ke kantor DPRD Sumut. Hal ini sebagai simbol kekecewaan karena tidak ada anggota DPRD Sumut yang menjumpai pengunjuk rasa.

Pantauan di lapangan, massa menggelar aksi mulai dari bundaran Jalan Gatot Subroto, lalu berkonvoi menuju gedung DPRD Sumut. Mereka turut membawa spanduk penolakan terhadap Perpu Cipta Kerja.

Baca Juga:  Mulai 1 Oktober 2023, KA Lokal Siantar Ekspres Melayani 4 Perjalanan Setiap Hari

“Pemerintah harusnya menghargai keputusan MK (Mahkamah Konstitusi), yang sebelumnya telah melakukan pengujian dan telah menyatakan UU Cipta Kerja inkonstitusional bersyarat dan harus dilakukan perbaikan dalam waktu dua tahun,” ujar orator aksi.

“Kehadiran Perpu tersebut telah melukai hati rakyat Indonesia dan tidak menghargai putusan MK,” sambungnya.

Selama hampir beberapa jam menggelar aksi, namun aspirasi mahasiswa seolah ‘dicuekin’ oleh anggota DPRD Sumut. Alhasil, mahasiswa membakar ban persis di depan pintu gerbang DPRD Sumut.

Baca Juga:  Mulai 1 Oktober 2023, KA Lokal Siantar Ekspres Melayani 4 Perjalanan Setiap Hari

Namun tetap saja tidak ada anggota legislatif yang datang untuk menjemput aspirasi mahasiswa yang menyuarakan penolakan terhadap Perpu Cipta Kerja.

Massa yang kecewa dengan anggota dewan lalu mengumpulkan telur ayam dan melemparkannya ke arah gedung DPRD Sumut. Tak puas sampai di situ, massa kembali melempari gedung DPRD Sumut, menggunakan tomat.

Usai melempari gedung DPRD Sumut dengan telur dan tomat, massa aksi membubarkan diri dari lokasi.  [KM-08]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.