Ditetapkan Sebagai Ketua KONI Sergai, Ustor Usung Program 3 P

SERDANG BEDAGAI, KabarMedan.com | Usman Effendi Sitorus ditetapkan sebagai Ketua umum Komte Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) secara aklamasi pada Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) KONI Sergai di Theme Park, Pantai Cermin, Kamis (07/12/2023).

Pria yang akrab disapa Ustor ini ditetapkan, setelah menjadi Calon Tunggal pada Pemilihan Ketua Umum KONI Sergai, menyusul Ketua sebelumnya Aspul A. Lubis tidak mencalonkan diri kembali sebagai Ketua.

Ia juga mendapatkan dukungan 7 Cabor untuk memimpin KONI Sergai periode 2024-2028 dari 18 Cabor yang hadir pada Musorkab yang dibuka Bupati diwakili Wakil Bupati Sergai, Adlin Tambunan tersebut.

Usai ditetapkan sebagai Ketua Umum KONI Sergai, Ustor menyampaikan dirinya akan mengusung tiga program penting dalam memimpin KONI Sergai nantinya, yang dinamai program 3 P.

Baca Juga:  Turnamen Sepak Bola Kades se-Sergai Resmi Dibuka, Bupati Darma Wijaya Harap Junjung Tinggi Sportivitas

P pertama katanya adalah Penataan Organisasi. Penataan Organisasi menurut dia, penting untuk dilakukan sebab, organisasi punya aturan dan, aturan punya perangkat sehingga semua harus jelas, jelas pada atletnya, pelatihnya, tempatnya serta anggarannya.

P kedua, adalah Pembinaan Atet. Pembinaan atlet akan menjdi ruang KONI itu sendiri, dengan memberikan penghargaan yang besar kepada Cabor, karena telah melahirkan atlet berprestasi dan mengapresiasi Cabor-cabor yang telah memberikan prestasi dengan mengembalikan pembinaan tersebut kepada Cabor dengan dukungan dari KONI.

Lalu, P ketiga menurutnya adalah Pemberdayaan Cabor. Pemberdayaan kata Ustor harus jauh dari Sanusi (Sana Sini Nunggu Silap), sebab hal ini sering terjadi dalam organisasi, mencari kesempatan untuk keuntungan.

Olehkarenanya KONI Sergai ke depan di bawah pimpinannya akan mengutamakan Transparansi daripada Sanusi agar perjalanan organisasi lebih tertata dengan baik.

Baca Juga:  Turnamen Sepak Bola Kades se-Sergai Resmi Dibuka, Bupati Darma Wijaya Harap Junjung Tinggi Sportivitas

“Jadi dengan progam 3 P ini kita akan manfaatkan untuk membangun Olahraga di Sergai”, ujarnya.

Sementara untuk Porprovsu ke depan, Ia menargetkan Sergai masuk ke 4 besar. “Kalo dulu 10 besar, tapi kalo sekarang kita mau Sergai masuk ke 4 besar, itu target kita, insyaallah kita bisa”, pungkasnya.

Sebelumnya Aspul Lubis Ketua KONI periode 2020-2024 menyampaikan permohonan maafnya selama memimpin KONI pada periode itu. Ia berharap di tangan pengurus yang baru program – program yang belum tercapai dapat ditingkatkan dan lebih baik lagi ke depan.[KM-04]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.