Dukung Aquabike Jetski World Championship 2023, Pertamina Sediakan Pertamax Turbo dan Avgas

MEDAN, KabarMedan.com | Pertamina Patra Niaga menjamin stok dan distribusi energi aman dalam mendukung penyelenggaraan ajang balap air internasional, Aquabike Jetski World Championship 2023. Acara ini digelar di empat kabupaten yaitu Toba, Karo, Dairi, dan Samosir pada 22-26 November 2023.

“Pertamina mendukung penuh penyelenggaraan Aquabike Jetski World Championship 2023. Kami juga memastikan stok dan distribusi energi aman,” ujar Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Sumbagut, Susanto August Satria.

Ia menjelaskan, pihaknya mendukung
Aquabike Jetski World Championship ini dengan menyediakan pasokan BBM jenis Pertamax Turbo sebanyak 21.000 liter dan 8.000 liter Avgas 100LL. BBM jenis Pertamax Turbo tersebut dikirim dari Fuel Terminal Medan Group menuju ke lokasi Aquabike Jetski World Championship 2023 di Kabupaten Karo, Dairi dan Samosir pada Selasa (21/11) lalu. Sedangkan khusus wilayah Balige, Pertamax Turbo akan disuplai melalui Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) terdekat.

Baca Juga:  Polres Sergai Tegas Berantas Narkoba, Judi, dan Kejahatan Lainnya

“Pertamina mendukung penyediaan bahan bakar untuk masing-masing lokasi Aquabike Jetski World Championship 2023. Kami telah mengirim BBM jenis Pertamax Turbo sebanyak 21.000 liter (6.000 liter ke Karo, 6.000 liter ke Dairi, 7.000 liter ke Samosir dan 2.000 liter di Balige,” jelasnya.

Pertamina Patra Niaga juga menyuplai sebanyak 8.000 liter Avgas 100LL ke lokasi Aquabike Jetski World Championship 2023 di Kabupaten Balige. Avgas 100LL ini dikirim dari DPPU Polonia pada Rabu (22/11) lalu.

“Pertamax Turbo dan Avgas tersebut dimasukkan ke dalam drum dan menggunakan palet untuk alas drum baik saat perjalanan maupun di venue. Selain pendistribusian BBM, aspek Health, Safety, Security and Environment (HSSE) juga sangat kami perhatikan,” ujarnya.

Baca Juga:  Polres Sergai Tegas Berantas Narkoba, Judi, dan Kejahatan Lainnya

Aquabike Jetski World Championship 2023 mengusung tema “United Spirit of Lake Toba”. Event ini diselenggarakan selama lima hari. Hari pertama hingga hari ketiga merupakan balapan seri endurance yang diselenggarakan di Karo, Dairi, dan Samosir. Sementara hari keempat dan kelima merupakan perlombaan untuk kategori circuit, yang diselenggarakan di Balige, Toba.

“Tentunya kami sangat bangga dan senang sekali bisa terlibat dalam perhelatan Aquabike Jetski World Championship 2023. Semoga seluruh rangkaian kegiatan Aquabike Jetski World Championship ini berjalan dengan lancar dan sukses,” kata Satria. [KM-09]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.