Dukung Kinerja Perusahaan, Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut Gelar Vendor Day 2023

Medan, Kabarmedan.com | Dalam mendukung kinerja perusahaan, Pertamina Patra Niaga Subholding Commercial & Trading PT Pertamina (Persero) melaksanakan Vendor Day 2023 di Grand Ballroom Hotel Four Points Medan, Selasa (29/8).

Kegiatan yang mengusung tema “Implementing Safety Culture Strengthen Your Business” ini dihadiri
Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Regional Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) Freddy Anwar dan tim manajemen serta 250 perwakilan vendor di wilayah Sumatera Bagian Utara (Sumbagut).

“Jadi para peserta tak hanya datang dari Sumatera Utara tapi seluruh mitra kerja atau vendor dari empat provinsi lainnya yaitu Aceh, Sumatera Barat, Riau dan Kepulauan Riau. Terima kasih bapak-ibu, para vendor, mitra kerja yang sudah hadir dalam kegiatan Vendor Day 2023 ini,” ujar Freddy.

Ia menjelaskan, kegiatan Vendor Day ini merupakan kegiatan yang rutin dilakukan oleh Pertamina Patra Niaga. Tujuan diselenggarakan Vendor Day ini guna menjalin kerja sama yang lebih baik dengan vendor di lingkungan Pertamina Patra Niaga wilayah Sumbagut.

Freddy juga mengingatkan kepada peserta Vendor Day untuk mengutamakan aspek safety saat bekerja, menerapkan prinsip HSSE Golden Rules yakni patuh, peduli dan intervensi serta menjalankan 12 Aturan Utama Keselamatan Perusahaan atau yang dikenal dengan 12 CLSR (Corporate Life Saving Rules).
Diharapkan kedepannya culture safety, anti fraud dan kompetisi makin baik diantara rekanan Pertamina Patra Niaga wilayah Sumbagut.

Baca Juga:  PT Pegadaian Berangkatkan 45 Jemaah Umrah Akbar Melalui Bandara Kualanamu

“Ayo kita sama-sama mengutamakan safety, HSSE Golden Rules yakni patuh, peduli dan intervensi serta menjalankan 12 CLSR,” katanya.

Sementara itu, Area Manager Procurement Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Ali Rachmadi menambahkan, dalam acara Vendor Day ini, pihaknya me­nyo­siali­sasikan GCG (Good Corporate Governance), Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP), aturan baru terkait HSSE, ISO 37001 anti penyuapan, tax regulation dan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) kepada rekanan Pertamina Patra Niaga di wilayah Sumbagut.

Kegiatan Vendor Day ini juga menawarkan solusi kepada rekanan Pertamina terkait produk-produk terbaru di bidang keuangan, perbankan, asuransi dan produk Pertamina. “Kami berharap dengan diadakannya Vendor Day ini, para peserta mempunyai pemahaman yang lebih baik tentang aturan terbaru di lingkungan Pertamina Patra Niaga,” ujar Ali.

Baca Juga:  PT Pegadaian Berangkatkan 45 Jemaah Umrah Akbar Melalui Bandara Kualanamu

Pada acara ini juga dilakukan Penandatanganan Pakta Integritas antara Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut dengan vendor atau penyedia barang/jasa yang diwakili PT Era Jaya Perdana, PT Arta Gusti Utama dan PT Res Karya.

Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut juga memberikan penghargaan kepada para mitra kerja atau vendor yang mencapai prestasi baik, yang bertujuan menambah semangat positif mitra kerja.

Di samping itu, Vendor Day ini diisi dengan berbagai materi yang disampaikan oleh Fungsi Internal Audit Region I Sumatera, tim HSSE Sumbagut, tim Comm, Rel & CSR, tim Finance, tim Medical, Bank Mandiri dan Tugu Insurance.

Bagi masyarakat dan pelanggan setia Pertamina yang membutuhkan informasi terkait produk dari Pertamina dapat mengakses web MyPertamina dan dapat memanfaatkan layanan Pertamina Call Center di nomor 135. [KM-09]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.