Edy Rahmayadi: HUT RI Momentum Generasi Sekarang Evaluasi Diri Mengisi Pembangunan

DELI SERDANG, KabarMedan.com | Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi menjadi inspektur upacara pengibaran bendera merah putih dalam rangka HUT ke-77 Republik Indonesia.

Disebutkannya, perayaan HUT ke-77 RI merupakan momentum bagi generasi sekarang untuk mengevaluasi diri dalam mengisi pembangunan.

“Itulah cita-cita para pendahulu yang memerdekakan Republik Indonesia, semoga Tuhan selalu memberikan kemudahan untuk bangsa yang sama-sama kita cintai,” kata Edy Rahmayadi usai upacara pengibaran bendera merah putih di Lapangan Astaka, Jalan Williem Iskandar/Jalan Pancing, Deli Serdang, Rabu (17/8/2022).

Menurut Edy, usia Republik Indonesia tidak muda lagi. Untuk itu, seluruh pihak mestilah mengejar kekurangan sesuai cita-cita bangsa.

Baca Juga:  Polres Sergai Tegas Berantas Narkoba, Judi, dan Kejahatan Lainnya

“Semoga generasi penerus, anak muda kita bisa mewujudkan ini, Bung Karno pernah memyampaikan beri aku sepuluh pemuda, maka aku guncang dunia, lakukan yang terbaik,” kata mantan Pangkostrad itu.

Tahun ini, Paskibraka tampil dengan formasi lengkap yang berjumlah 66 orang. Ada pun petugas pengibar bendera di antaranya komandan pengibar bendera Ananta Rifat Maulana (SMAN 1 Rantau Selatan), pembawa baki Tio Jopita Silaban (SMAN 1 Siborongborong), Maryam Rahmadani (SMAN 5 Binjai), pengibar bendera Rinaldi Aditya Wijaya (SMAN 2 Kisaran), Marcel Thomas Simanjuntak (SMAN 1 Tebingtinggi), dan Muhammad Syauqi (SMAN 2 Pematang Siantar).

Baca Juga:  Lakukan Pelanggaran, M. Ali Yusuf Siregar Terancam Pidana dan Pembatalan Cakada

Dengan formasi lengkap itu, mereka berhasil memukau para tamu dan peserta upacara yang hadir, mulai dari membawa bendera hingga mengibarkan bendera. Mereka pun berhasil menjalankan tugasnya dengan lancar.

Kemeriahan kemerdekaan tidak berhenti sampai disitu. Usai upacara, ada penampilan tarian kolosal yang dibawakan para pelajar sekolah. Penampilan mereka pun menarik perhatian masyarakat sekitar. [KM-01]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.