FE Unimed Gelar Seminar Peranan Riset Sektor Publik Dalam Pembangunan Daerah

foto : ist

MEDAN, KabarMedan.com | Bertempat diruang rapat gedung Fakultas Ekonomi, Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan mengadakan seminar mengenai Peranan Riset Sektor Publik Dalam Pembangunan Daerah, Rabu (11/2/2015). Kegiatan ini sendiri dihadiri oleh para Mahasiswa dan Dosen dilingkungan Fakultas Ekonomi.

“Sektor publik merupakan organisasi yang kompleks dan heterogen. Kompleksitas sektor publik tersebut menyebabkan kebutuhan informasi untuk perencanaan dan pengendalian manajemen lebih bervariasi. Demikian juga bagi stekeholder sektor publik, mereka membutuhkan informasi yang lebih bervariasi, handal dan relevan untuk pengambilan keputusan. Tugas dan tanggung jawab akuntan sektor publik adalah menyediakan informasi baik untuk memenuhi kebutuhan internal organisasi maupun kebutuhan pihak eksternal. Kegiatan ini diharapkan memilik keluaran yang bisa menyumbang pemikiran-pemikiran baru dalam pengelolaan sektor publik,” jelas ketua panitia seminar, M. Ishak.

Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Ekonomi Unimed, Kustoro Budiarta mengatakan bidang sektor publik sangat kurang sentuhan dari kalangan akademisi.

“Khusus dibangku perkuliahan hendaknya dimunculkan mata kuliah khusus dan memiliki kefokusan ke arah sektor publik,” katanya saat melakukan pembukaan seminar.

Para pembicara seminar ini adalah Bapak Drs. Ismael P Sinaga, M.Si (Sekretaris Bappeda SU) dalam materinya menyampaikan tentang Penelitian Kinerja PAD Sumut, pembicara kedua oleh Bapak Drs. Abdul Rajak Pasaribu, M.Si (Sekretaris KPU Sumut) materi yang disampaikan tentang CSR, dan yang terakhir oleh Bapak H. Muchrid Nasution, SE (Ketua Komisi C DPRD Sumut ) menyampaikan materi berkenaan dengan Potensi BUMD Sumut, seminar ini juga dihadiri oleh bapak Prof. Dr. Syaiful Sagala yang juga Guru Besar FE Unimed. [KM-01]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.