Festival Seni Nasyid Lestarikan Budaya Seni Bernuansa Islami di Tebing Tinggi

TEBING TINGGI, KabarMedan.com | Pj. Wali Kota Tebing Tinggi Muhammad Dimiyathi, membuka secara resmi Festival Seni Nasyid (FSN) Ke-15, di Lapangan Merdeka, Kota Tebing Tinggi, Kamis malam (25/08/2022).

Pj. Wali Kota Muhammad Dimiyathi menyampaikan, festival nasyid kali ini adalah dalam rangka melestarikan budaya seni yang bernuansa islami, seni yang berisi dakwah, seni yang berisikan ceramah-ceramah ataupun nasihat-nasihat yang bernuansa islami.

Festival seni nasyid ini nantinya akan dilakukan secara berjenjang. Bagi para pemenang/juara dari tingkat Kota Tebing Tinggi akan dilakukan seleksi berikutnya untuk bertanding di tingkat Provinsi dan selanjutnya sampai ke tingkat nasional.

“Kita berharap Kota Tebing Tinggi bisa tampil ke tahap-tahap berikutnya. Namun demikian kepada seluruh peserta dalam festival ini tetap menjunjung sportivitas selama pertandingan dan kepada dewan hakim kami juga minta untuk memberikan penilaian objektif,” jelas Dimiyathi.

Baca Juga:  Puncak Arus Balik Lebaran 2024, KAI Divre I Sumut Prediksi 11 Ribu Penumpang

Pj Wali Kota Dimiyathi mengatakan, bahwa saat ini pandemi sudah mengarah kepada endemi. Walau pun pandemi covid belum berakhir dan covid masih ada, tapi berkat doa dan usaha kita bersama, perlahan-lahan covid itu bisa kita atasi.

“Insya Allah berkat doa kita, berkat kerjasama kita, upaya kita, kiranya pandemi segera berubah menjadi endemi sehingga kita bisa beraktivitas kembali sebagaimana sebelum-sebelumnya,” ucap Pj Wali Kota.

Sementara,  Ketua DPRD Tebing Tinggi, Basyarudin Nasution mengatakan, pembukaan festival nasyid pada malam hari ini tentunya tidak hanya mendengarkan syair-syairnya yang bernilai ibadah saja, tetapi juga akan memberikan rasa bahagia kepada kita semua.

Syairnya mengandung hal-hal kebaikan, yang kita yakini bahwa hal-hal kebaikan pasti imbalannya adalah ibadah.

Baca Juga:  Ribuan Warga Medan Padati Lapangan Sejati Pratama Laksanakan Salat Idul Fitri Bersama Bobby Nasution

“Dua tahun lebih kita tidak melaksanakan acara yang sama dikarenakan Covid 19. Kita tidak bisa berkumpul-kumpul, bersilaturahmi pun sulit. Malam hari ini mari kita sama-sama dengarkan  Syair nada-nada islami. Mudah-mudahan acara kita lancar dan sukses,” ucap Ketua DPRD Basyaruddin.

Sebelumnya laporan ketua panitia Kabag Kesra Aidil mengatakan, bahwa kegiatan Festival Nasyid (FSN)ke-15 ini di laksanakan selama 3 hari, mulai tanggal 25 sampai dengan 27 Agustus 2022.

Peserta Festival Seni Nasyid (FSN) ke-15 tahun 2022 tingkat Kota Tebing Tinggi  ini berjumlah 34 grup (374 orang) dan sumber dana pelaksanaan berasal dari APBD Kota Tebing Tinggi tahun 2022. [KM-04]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.