Gubsu Dinilai Gagal Pimpin Sumatera Utara

KABAR MEDAN | Puluhan massa mengatasnamakan Kelompok Cipayung Plus mengadakan aksi unjukrasa didepan Kantor DPRD Sumut, Jalan Imam Bonjol, Senin (11/8/2014) siang. Massa yang didalammnya tergabung dalam IMM, HIMMAH, GMNI dan HMI ini menuntut agar Gubernur Sumut, Gatot Pujo Nugroho agar segera turun dari jabatannya. Pasalnya, Gatot dinilai telah gagal dalam memim pin Sumatera Utara.

” Banyak rapot merah yang diberikan Gubsu selama memimpin Provinsi Sumut ini. Untuk itu, kita mengajak masyarakat Sumut untuk mengec am Gatot atas gagalnya memimpin Sumut,” kata koordinator aksi , Nurul Yakin Sitorus dalam orasinya.

Baca Juga:  AJI dan LBH Pers Minta Pelaksanaan Perpres Publishers Rights untuk Jurnalisme Berkualitas dan Kesejahteraan Jurnalis

Selain itu, massa juga menghimbau kepada masyarakat untuk dapat melaporkan kasus-kasus tindak pidana korupsi yang dilakukan oleh Gatot Puijo Nugroho kepada KPK.

“Kita juga meminta Kapoldasu, Kejatisu, KPK agar segera mena ngkap, menahan dan memeriksa Gatot dann oknum DPRD seperti Zulkarnain ST, Sekretaris Dewan DPRD Sumut, Randiman Tarigan dan Mantan Kabiro Keuangan Pemprovsu, Baharuddin yang terindikasi korupsi baik itu masalah BDB,DBH, dana rumah sakit haji dan dana grativikasi yang dikeluarkan gubsu kepada oknum anggota DPRD-SU terkait penges ahan P-APBD 2013 dan APBD 2014 yang berujung pada gagalnya interpelasi,” jelasnya. [KM-03]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.