Gubsu Tinjau Test Urine dan Bus Layak Jalan Di Terminal Amplas

KABAR MEDAN | Gubernur Sumatera Utara, Gatot Pujo Nugroho mengunjungi terminal terpadu Amplas guna melihat pemeriksaan test urine terhadap sopir bus angkutan lebaran 2014, Kamis (24/7/2014)

Dalam kunjungannya, Gatot di dampingi Wakil Gubernur Sumut, T Erry Nuradi, Perwakilan BI Wilayah Sumut-Aceh, Mikael Budi Satrio, Kadishub Sumut, Anthoni Siahaan dan perangkat SKPD lainnya.

Pantuan dilokasi, Gatot langsung berinteraksi dengan sopir bus yang sedang menjalani pemeriksaan. Usai berbincang, Gatot bersama wakil dan lainnya langsung menuju ke salah satu bus guna mengecek kelayakan jalan bus angkutan lebaran itu.

Baca Juga:  Diduga Menipu, Direktur PT Anta Solusi Adikarya Dilaporkan ke Polda Metro Jaya

Setelah dipastikan aman, Gatot Pujo Nugroho besama Wakil Gubernur T Erry Nuradi kemudian memasang stiker bertuliskan angkutan lebaran 2014 di bus tersebut.

Gatot mengatakan, pemeriksaan test urine dan kelayakan jalan bus ini dilakukan untuk persiapan menjelang arus mudik lebaran 2014.

“Saat kita melakukan interaksi dengan pihak BNN yang melakukan test urine, dari 15 sopir baru 4 orang sopir yang positif menggunakan narkoba jenis ganja. Ke-4 orang ini nantinya akan kita lakukan koordinasi dengan pihak bus untuk dilakukan rehabilitas,” jelasnya.

Baca Juga:  Diduga Menipu, Direktur PT Anta Solusi Adikarya Dilaporkan ke Polda Metro Jaya

Tak sampai disitu, dalam pemeriksaan bus, ditemukan 2 bus yang tidak layak jalan.

“Dari sekitar 40-an bus yang dilakukan pemeriksaan, terdapat dua bus yang tidak layak jalan,” katanya.[KM-03]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.