Hari Pelanggan Nasional, Pertamina Patra Niaga Beri Apresiasi Kepada Pelanggan Setia di Sumut

MEDAN, Kabarmedan.com | Memperingati Hari Pelanggan Nasional, Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Regional Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) Freddy Anwar secara langsung menyapa pelanggan setia pengguna produk Pertamina di SPBU 14.201.1166 Singapore Station, Jalan H Adam Malik, Medan, Senin (4/9). Hingga akhir September ini, Pertamina Patra Niaga juga memberikan kejutan berupa beragam promo untuk pembelian produk BBM non subsidi, dengan bertransaksi melalui aplikasi MyPertamina.

“Pada hari ini, Senin, 4 September 2023 bertepatan dengan Hari Pelanggan Nasional, Pertamina sebagai salah satu BUMN yang melayani masyarakat memberikan apresiasi kepada para pelanggannya. Kita menyapa para pelanggan di SPBU, kita memberikan bingkisan, pelumas gratis dan beragam promo menarik,” ujar Freddy.

Dalam kesempatan ini, Freddy didampingi tim manajemen melayani konsumen yang mengisi Bahan Bakar Khusus (BBK) Pertamax Series dan Dex Series baik pengendara mobil maupun motor. Usai melayani pengisian BBK, Freddy memberikan bingkisan menarik kepada pelanggan.

“Kepada pelanggan setia Pertamina yang menggunakan BBM berkualitas kami menyampaikan terimakasih dan apresiasi. Pada kesempatan ini, kami juga mengedukasi pelanggan lainnya untuk menggunakan produk-produk berkualitas dan ramah lingkungan dari Pertamina, baik itu BBM (Pertamax Turbo, Pertamax, Pertamina Dex, Dexlite) dan pelumas Fastron Eco Green dan Enduro, sehingga tujuan untuk menurunkan emisi bisa tercapai,” jelasnya.

Selain itu, pada Hari Pelanggan Nasional ini, Pertamina Patra Niaga menghadirkan uji emisi gratis, oli gratis dan memberikan bibit tanaman di wilayah Sumbagut. Tak hanya di Medan, di Sumatera Utara, kegiatan apresiasi Hari Pelanggan Nasional juga dilaksanakan di SPBU 14.203.1199 Deli Serdang, 14.211.205 Pematang Siantar, SPBU 14.212.268 Kisaran dan beberapa SPBU lainnya.

“Pada Hari Pelanggan Nasional ini, kami juga menghadirkan uji emisi gratis, oli gratis dan memberikan bibit tanaman di wilayah Sumbagut,” kata Freddy.

Baca Juga:  PT Pegadaian Berangkatkan 45 Jemaah Umrah Akbar Melalui Bandara Kualanamu

Di samping itu, spesial Hari Pelanggan Nasional ini, bagi pelanggan yang mengisi BBK (Pertamax Series dan Dex Series) dengan MyPertamina di SPBU 14.201.1166 Medan juga berkesempatan mendapat hadiah menarik berupa smartphone, kipas angin, rice cooker, voucher digital MyPertamina senilai Rp 50 ribu, Pelumas Enduro Racing & Matic.

Pelanggan Pertamina di SPBU 14.201.1166 Medan, Galen Siahaan mengaku senang dengan adanya kegiatan apresiasi pelanggan ini. Ia berharap kedepannya Pertamina semakin maju dan jaya.

“Saya senang sekali bisa dapat hadiah sebanyak ini, saya dapat handphone oli, dan bingkisan dari Pertamina. Sehari-hari saya pakai kereta (motor) dan menggunakan Pertamax untuk bahan bakar minyak. Pakai Pertamax itu lebih hemat dan tarikan lebih ok,” kata Galen.

Untuk menyemarakkan gelaran Hari Pelanggan Nasional 2023 ini, Pertamina Patra Niaga turut memberikan kejutan kepada pelanggan setia Pertamina dan pengguna aplikasi MyPertamina, berupa deretan promo menarik diantaranya Promo MyPertamina Khusus Pertamax, Promo MyPertamina LinkAja, Promo MyPertamina OVO dan Promo Double Kupon Undian MyPertamina Tebar Hadiah.

Promo MyPertamina Khusus Pertamax mulai tanggal 2 sampai 4 September 2023, pengendara bisa mendapatkan lebih hemat Rp 500 per liter, khusus pembelian produk BBM jenis Pertamax melalui aplikasi MyPertamina menggunakan metode pembayaran LinkAja, Gopay, Ovo dan direct debit (BNI, BRI dan Mandiri). Adapun harga hemat Rp 500 per liter akan secara otomatis berlaku di aplikasi MyPertamina pada saat transaksi dilakukan, dan tidak terdapat pemberlakuan batasan transaksi user per hari.

Periode 4 hingga 30 September 2023, Pertamina memberlakukan promo “Bonus Extra 1 liter++ via MyPertamina”. Promo ini berlaku bagi pengendara yang melakukan pembelian BBM jenis Pertamax Turbo, Pertamina Dex dan Dexlite dengan minimal transaksi Rp 300 ribu. Promo berlaku untuk pembelian pada rentang waktu 06.00 – 22.00 WIB, dan melakukan pembayaran melalui aplikasi MyPertamina yang terhubung dengan LinkAja. Pengendara akan mendapatkan cashback saldo LinkAja sebesar Rp 17 ribu atau setara hingga 1,3 liter BBM.

Baca Juga:  PT Pegadaian Berangkatkan 45 Jemaah Umrah Akbar Melalui Bandara Kualanamu

Selain itu, ada Promo MyPertamina OVO, promo ini berlaku mulai 1 hingga 30 September 2023, khusus bagi pengguna yang belum pernah melakukan transaksi dengan metode pembayaran OVO di aplikasi MyPertamina. Pengendara yang melakukan pembelian BBM jenis Pertamax Turbo, Pertamax, Pertamina Dex, dan Dexlite dengan transaksi minimal Rp 250 ribu, akan berkesempatan mendapatkan cashback 10% OVO points sampai dengan Rp 50 ribu. Promo berlaku pada pukul 00.00 hingga 23.59 WIB.

Pelanggan juga masih dapat mengikuti program MyPertamina Hadiah hingga akhir September ini. Pelanggan dapat menukarkan 10 poin MyPertamina dan akan mendapatkan dua kupon undian MyPertamina Tebar Hadiah (tambahan 1 kupon ekstra). Dimana sebelumnya, untuk 10 poin hanya akan mendapatkan 1 kupon saja. Kupon akan diundi pada periode pengundian terakhir program MyPertamina Tebar Hadiah, yaitu pada 10 Oktober 2023 mendatang. Kumpulkan kupon undian MyPertamina Tebar Hadiah sebanyak-banyaknya dan menangkan Mitsubishi Pajero Sport Dakar (4×4) AT, Honda Forza, Paket Umroh, Logam Mulia & E-Voucher MyPertamina.

Bagi masyarakat dan pelanggan setia Pertamina yang membutuhkan informasi terkait produk dan promo dari Pertamina dapat mengakses web MyPertamina dan dapat memanfaatkan layanan Pertamina Call Center di nomor 135. [KM-09]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.