Haris Fadilah Diangkat Jadi Plh Bupati Sergai

MEDAN, KabarMedan.com | Wakil Gubernur Sumatera Utara, Tengku Erry Nuradi, menyerahkan Surat Keputusan (SK) penetapan Haris Fadilah sebagai Pelaksana Harian (Plh) Bupati Serdang Bedagai. Sebelumnya, Haris Fadilah menjabat Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Sergai.

Penyerahan SK berlangsung di ruang kerja Wagubsu di lantai 9 Kantor Gubernur Sumut, Jl P Diponegoro Medan, Senin (10/8/2015).

Turut hadir dari Pemerintah Propinsi Sumatera Utara, antara lain Asisten Pemerintahan – Hasiolan Silaen, dan Kepala Biro Otonomi Daerah – Jimmy Pasaribu.

Sementara dari jajaran Pemerintah Kabupaten Sergai hadir antara lain, Assisten Pemerintahan – Ramses Tambunan, Kabag Humas – Indah Dwi Kumala, Kabag Pemjas – Chairin F Simanjuntak, dan Kepala Kantor Kesbanglinmaspol – Purba Siregar.

Dalam kesempatan tersebut, Erry menyebutkan, penetapan Haris Fadilah sebagai Plh Bupati Sergai menyusul berakhirnya masa jabatan Bupati Sergai Soekirman, pada 9 Agustus 2015.

Baca Juga:  Sambut Libur Panjang Idul Adha 1445 H, PT KAI Divre I Sumut Operasikan KA Tambahan Sribilah Utama Fakultatif

“Dengan jabatan yang baru, Plh Bupati Sergai selanjutnya melaksanakan tanggungjawab dan tugas rutin Bupati dalam menjalankan roda Pemerintahan,” ujar Erry.

Penunjukan Plh Sergai, jelas Erry, guna menghindari kekosongan kepemimpinan dalam penyelenggaraan pemerintahan di daerah, sebelum adanya penetapan pejabat (Pj) Bupati Sergai selanjutnya.

Plh Bupati Sergai hanya melaksanakan tugas rutin Bupati. Jika ada hal yang bersifat strategis, Plh Bupati Sergai akan berkoordinasi dengan Pemerintah Propinsi Sumut. Selanjutnya Pempropsu akan berkoordinasi dengan Dirjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri.

Tidak lupa Erry mengimbau kepada Plh Bupati Sergai, dalam menjalankan tugasnya, harus bersinergi dengan eksekutif, legislatif, kedinasan dan seluruh elemen masyarakat.

Baca Juga:  Dukung Anti Korupsi, Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut Gelar Penyuluhan Awareness Tindak Pidana Korupsi dan Kecurangan

“Rangkul semua komponen agar roda Pemerintahan berjalan dengan baik. Begitu juga dengan kekompakan. Kebersamaan adalah kekuatan,” pesan Erry.

Sementara Plh Bupati Sergai, Haris Fadilah, berjanji akan menjalankan tugas dan tanggungjawab dengan baik seperti yang diamanahkan.

“Sudah menjadi budaya bagi kami di Sergai, menjalankan tugas dan tanggungjawab itu super team. Semua pihak saling dukung dan memiliki peran masing-masing,” ujar Haris.

Haris juga menyebutkan, Sergai salah satu dari 23 Kabupaten/Kota yang akan menggelar Pilkada serentak pada 9 Desember 2015 mendatang. [KM-01]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.