Honda Catat Penjualan Sebanyak 1.992 Unit di GIIAS 2023, New Honda Brio dan All New Honda CR-V Raih Penjualan Terbanyak

JAKARTA, KabarMedan.com | Honda Prospect Motor mencatat penjualan sebanyak 1.992 unit selama gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 yang berlangsung dari tanggal 10 – 20 Agustus 2023 di ICE, BSD. Penjualan tertinggi Honda pada GIIAS tahun ini diraih oleh New Honda Brio dan diikuti oleh All New Honda CR-V.

New Honda Brio kembali menjadi model dengan penjualan tertinggi Honda, yaitu sebanyak 485 unit atau sebesar  24% dari total penjualan Honda di ajang GIIAS. Namun yang lebih istimewa, All New Honda CR-V, flagship SUV yang baru saja diluncurkan Honda di ajang GIIAS ini turut menjadi kontributor terbesar di tahun ini.

Pada ajang GIIAS kali ini, All New Honda CR-V mengumpulkan penjualan sebanyak 385 unit atau sebesar 19% dari total penjualan Honda. Diluncurkan pada 10 Agustus 2023,  All New Honda CR-V menjadi salah satu model yang paling ramai dikunjungi oleh para pengunjung di booth Honda sepanjang penyelenggaraan GIIAS tahun ini.

Baca Juga:  PT Pegadaian Berangkatkan 45 Jemaah Umrah Akbar Melalui Bandara Kualanamu

Selain Honda Brio dan All New Honda CR-V, penjualan Honda di ajang GIIAS tahun ini sebagian besar disumbangkan oleh produk-produk di segmen SUV. Salah satu produk favorit Honda di segmen ini, yaitu Honda HR-V menyumbangkan penjualan sebanyak 365 unit, kemudian Honda BR-V menyumbangkan penjualan sebesar 340 unit dan Honda WR-V sebanyak 325 unit.

Seluruh angka penjualan ini merupakan pemesanan yang dilakukan di booth Honda selama GIIAS 2023 berlangsung dan telah memenuhi prosedur administrasi dengan booking fee.

 Yusak Billy selaku Sales & Marketing and After Sales Director PT Honda Prospect Motor mengucapkan terimakasihnya kepada seluruh pengunjung yang sudah hadir dan memilih Honda sebagai kendaraannya.

Baca Juga:  PT Pegadaian Berangkatkan 45 Jemaah Umrah Akbar Melalui Bandara Kualanamu

“Kami berterima kasih atas sambutan konsumen yang sangat antusias untuk produk-produk Honda di ajang GIIAS 2023, terutama untuk model-model SUV Honda yang terus menjadi favorit di tengah banyaknya mobil baru yang diluncurkan tahun ini. Produk terbaru kami, yaitu All New Honda CR-V langsung disambut baik oleh konsumen, sementara produk lain seperti All New Honda HR-V, BR-V dan WR-V mencatat penjualan yang meningkat dibandingkan tahun sebelumnya. Kami berharap pencapaian penjualan di GIIAS tahun ini kembali menyegarkan pasar dan memicu trend yang positif untuk penjualan otomotif di tahun ini, “ungkapnya. [KM-09]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.