Ini Kata Balon Walikota Medan Tentang Kebakaran Gedung Medan Plaza

KabarMedan, Medan | Kebakaran yang melanda gedung Medan Plaza, Jalan Iskandar Muda mengundang simpatik banyak kalangan, termasuk bakal Calon Walikota Medan Ramadhan Pohan.

Ramadhan mengatakan, Kota Medan kedepan memang harus berbenah dalam menghadapi potensi-potensi kebakaran.

“Prihatin saja tidak cukup, namun kita harus berbuat. Jika saya dipercaya menjadi Walikota Medan, akan membuat duduk bareng dengan seluruh stakeholder. Kita juga akan membuat simulasi ancaman kebakaran ini. Kedepan Kota Medan harus siap dengan ancaman kebakaran,” jelasnya, Sabtu (22/8).

Baca Juga:  Diduga Menipu, Direktur PT Anta Solusi Adikarya Dilaporkan ke Polda Metro Jaya

Menurut Ramadhan, kedepan harus ada evaluasi yang komprehensif yang dilakukan pemerintah Kota Medan agar kebakaran dapat dicegah sedini mungkin.

“Tingkat kesulitan dalam upaya pemadaman saat terjadi kebakaran dipengaruhi beberapa faktor. Di antaranya, hydran yang tidak berfungsi,” katanya.

Dirinya¬† melihat, Kota Medan belum siap untuk menghadapi ancaman kebakaran. Ini dapat kita lihat masih banyak hydran yang tidak berfungsi, debit air yang sedikit. Sehingga petugas ‘lumpuh’ untuk dapat memadamkan api.

Baca Juga:  Diduga Menipu, Direktur PT Anta Solusi Adikarya Dilaporkan ke Polda Metro Jaya

“Kita mengharapkan adanya pengusutan tuntas atas peristiwa itu. Ini harus diselidiki termasuk security dan apakah ada korban jiwa atau tidak dalam insiden kebakaran ini,” pungkasnya. [KM-03]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.