Irjen Dadang Hartanto Silaturahmi Sekaligus Pamitan dengan Jurnalis

MEDAN, KabarMedan.com | Waka Polda Sumut, Irjen PolnDadang Hartanto berpamitan dengan warga Sumatera Utara.nSebelum bertolak ke Mabes Polri, jenderal bintang dua ini melakukan kunjungan silaturahmi ke berbagai elemen masyarakat.

Termasuk mengunjungi markas para jurnalis yang berlokasi di Warkop Jurnalis, Jalan Agus Salim Medan, Rabu (3/1/2023).

Kunjungan dadakan Irjen Dadang Hartanto sekaligus bersilaturahmi dengan insan jurnalis Medan di Warkop Jurnalis, langsung disambut hangat para jurnalis senior seperti Amrizal, Resi Erlangga, Kocu, Said Harahap, Agus Supratman, Tuti Alawiyah Lubis yang juga menjabat Ketua IJTI Sumut dan lainnya.

Mantan Kapolrestabes Medan ini berharap, agar jurnalis Medan tetap menjalin hubungan kemitraan dengan Polri khususnya di Sumut.

“Jurnalis adalah salah satu mitra strategis Polri. Tanpa jurnalis, kinerja Polri tidak akan diketahui secara luas oleh masyarakat,” ujar alumnus Akpol 1994 ini.

Baca Juga:  Lakukan Pelanggaran, M. Ali Yusuf Siregar Terancam Pidana dan Pembatalan Cakada

Pria kelahiran Surabaya, 24 November 1971 ini mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang selama ini telah terjalin serta memohon doa dan dukungan dari jurnalis atas promosi jabatannya yang baru, sehingga dapat mengemban tugas dengan baik.

Sementara itu, jurnalis senior Amrizal menuturkan, Irjen Dadang Hartanto merupakan sosok yang rendah hati. Selain itu, karakternya ramah dan senang membantu orang banyak.

“Beliau sahabat dekat jurnalis. Semoga saja setelah pergi dari Sumut, beliau kembali lagi sebagai Kapolda Sumut,” kata Amrizal.

Sementara itu, Ketua IJTI Sumut Tuty Alwaliyah juga beharap agar Irjen Dadang Hartanto dapat kembali lagi ke Sumut.

Baca Juga:  Pengungkapan Narkoba di Perairan Asahan, 1 Pelaku Ditangkap dan 24 Kg Sabu Asal Malaysia Disita

“Kami harap jenderal kembali lagi tugas ke Sumut sebagai Kapolda. Kami nantikan jenderal ke Sumut,” cetusnya.

Diketahui, Dadang Hartanto menjabat Wakapolda Sumut sejak Juni 2020. Setelah dua tahun lebih menjabat Wakapolda Sumut, Dadang kemudian dipromosikan menjabat Widyaiswara Utama Sespim Lemdiklat Polri dengan pangkat Inspektur Jenderal.

Promosi jabatan dan kenaikan pangkat Irjen Pol Dadang Hartanto, sesuai surat telegram rahasia (STR) bernomor ST/2774/XII/Kep 2022, ST/2775/XII/Kep 2022, ST/2776/XII/2022 dan ST/2777/XII/2022 yang dikeluarkan Kapolri tanggal 23 Desember 2022.

Jabatan Wakapolda Sumut yang ditinggalkan Dadang selanjutnya akan diisi Brigjen Jawari yang sebelumnya menjabat Karodalpers SSDM Polri. [KM-08]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.