Jaya Arjuna : Masyarakat Masih Kurang Perduli Dengan Lingkungan

KABAR MEDAN | Saat ini  masih banyak masyarakat yang tidak perduli dan memperhatikan tentang lingkungan. Hal inilah yang  menyebabkan banyaknya terjadi bencana.

“Banyak analisis saya di Sumatera Utara terkait lingkungan hidup. Sudah saya sampaikan kepada anggota dewan bahkan Gubernur Sumatera Utara, Gatot Pujonugroho tentang bahaya jika kita tidak perduli dengan lingkungan hidup. Apalagi saat ini masih banyak perusahaan di Sumut ini mengeluarkan limbah yang tidak sesuai aturan,” kata Pengamat Lingkungan, Jaya arjuna dalam Pelatihan “Better Journalism For Better Environment” yang diadakan Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Medan, Selasa (22/7/2014) di Desa – Desa Resto, Jalan Setia Budi.

Baca Juga:  AJI dan LBH Pers Minta Pelaksanaan Perpres Publishers Rights untuk Jurnalisme Berkualitas dan Kesejahteraan Jurnalis

Dikatakannya, kepedulian masyarakat dan para ahli saat ini sudah tergerus dan hilang. Banyaknya penebangan hutan, terjadinya banjir dan tidak baiknya drainase mencerminkan tidak pedulinya para stakeholder terhadap lingkungan hidup.

“Para pecinta lingkungan hidup saat ini tidak diindahkan para pemangku kebijakan. Hal inilah yang seharusnya disampaikan dan dikampanyekan para jurnalis kepada masyarakat tentang  pentingnya lingkungan hidup,” jelasnya.

Baca Juga:  AJI dan LBH Pers Minta Pelaksanaan Perpres Publishers Rights untuk Jurnalisme Berkualitas dan Kesejahteraan Jurnalis

Ia berharap,  semua lapisan masyarakat dapat lebih peduli terhadap lingkungan hidup. Hal ini dapat dimulai dari hal-hal yang kecil.

“Perduli lingkungan dapat kita lakukan dengan hal terkecil terlebih dahulu dengan cara tidak membuang sampah sembarang. Dengan begitu lingkungan kita dapat bersih dan tidak tercemar,” jelasnya. [KM-03]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.