Jum’at Berkah Kabaharkam Polri – Prima DMI: Mari Jaga Persatuan dan Kesatuan

JAKARTA, KabarMedan.com | Kabaharkam Polri Komjen Pol Agus Andrianto bersama PP Perhimpunan Remaja Masjid Dewan Masjid Indonesia (Prima DMI) rutin melaksanakan jumat berkah berbagi nasi kotak pada jamaah masjid.

Kegiatan ini dilaksanakan di enam provinsi yakni DKI Jakarta, Jawa Barat, Yogyakarta, Banten dan Sumut.

Kabaharkam Polri Komjen Pol Agus Andrianto mengatakan kegiatan sosial yang sifatnya positif harus terus dilaksanakan. “Selain berbagi, ini juga rangkaian untuk menjaga kamtibmas dan merawat serta menjaga persatuan, kesatuan,” katanya

Bapak Kapolri Jenderal Idham Aziz telah memerintahkan jajarannya agar terus berbuat hal yang positif dan jangan menyakiti hari rakyat.

“Kita berbuat baik aja belum tentu masyarakat menerima baik, apalagi kalau kita berbuat tdk baik,” ujar Agus meneruskan pesan Kapolri.

Baca Juga:  Sasmito Madrim - Ika Ningtyas Pimpin AJI Indonesia Periode 2021 - 2024

Kegiatan jumat berkah, sudah berlangsung sejak menjabat Waka Polda Sumut hingga saat ini.

Agus mengajak seluruh elemen bangsa untuk tidak termakan informasi hoax dan menyebar luaskannya.

“Kalau ada informasi, teliti dulu, baca dan jangan langsung disebarkan,” pintanya, Jumat (1/1/2021) di Jakarta.

Terkait pembubaran dan organisasi terlarang FPI, Agus memastikan Polri akan bertindak sesuai dengan aturan hukum yang berlaku. “Mari ikuti dan jalankan imbauan pemerintah,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua PP Prima DMI Ahmad Arafat mengucapkan terima kasih karena mempercayakan kegiatan jumat berkah ini pada Prima DMI.

Baca Juga:  Sasmito Madrim - Ika Ningtyas Pimpin AJI Indonesia Periode 2021 - 2024

“Kita mensupport Polri dalam menjaga kamtibmas dan menjaga persatuan, kesatuan bangsa,” ucapnya.

Sebagai aktifis islam yang tergabung dalam remaja masjid, Prima akan konsisten merawat umat dari masjid ke masjid.

Langkah berbagi nasi kotak dari masjid kepada jamaah salat jumat, mendapat respon yang positif dari Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) serta jamaahnya.

“Polri sebagai alat negara berada bersama umat. Jumat berkah harus terus berlanjut. Dan saya mengajak institusi lainnya untuk berbuat yang terbaik pada umat,” tutupnya. [KM-06]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.
KabarMedan.com adalah media digital independen terintegrasi terkemuka di Kota Medan yang merupakan Kota terbesar ke-3 di Indonesia, dan diakses oleh rata-rata 100.000++ visitor perhari dengan jumlah tampilan laman perhari rata-rata 1,6 juta pageviews. KabarMedan.com juga telah mendapatkan sertifikasi sebagai media terverifikasi dari Dewan Pers Indonesia, sehingga layak dipercaya oleh publik dan memiliki kredibilitas yang tinggi sebagai sumber informasi. Untuk pemasangan iklan/advertorial/media partner silahkan menghubungi kami via WhatsApp 0819613506 pada jam kerja Senin – Jum’at pukul 09.00 – 17.00 WIB.