Kandaskan Perancis 1-0, Portugal Juara Piala Eropa 2016

PERANCIS, KabarMedan.com | Portugal secara mengejutkan berhasil menjuarai Piala Eropa 2016 lewat kemenangan 1-0 atas Perancis dalam laga final di Stade de France, Minggu (10/7/2016) atau Senin dini hari WIB.

Gol kemenangan Portugal pada pertandingan ini diciptakan oleh penyerang pengganti, Eder, pada babak tambahan, atau tepatnya menit ke-109. Keberhasilan Portugal menjuarai Piala Eropa ini adalah yang kali pertama dalam sejarah.

Sepanjang 120 menit, Perancis beberapa kali nyaris mencetak gol lewat upaya yang dilancarkan oleh sejumlah pemain, seperti Antoine Griezmann, Olivier Giroud, Moussa Sissoko, dan Andre-Pierre Gignac.

Baca Juga:  18 Tim Lolos ke Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Ini nama-namanya!

Kendati begitu, gemilangnya penampilan Rui Patricio di bawah mistar gawang Portugal berhasil mementahkan berbagai serangan Les Bleus.

Eder yang masuk menggantikan Renato Sanches pada menit ke-79 sukses menjadi pembeda. Pemain Lille itu akhirnya memecahkan kebuntuan pada menit ke-109.

Melepaskan diri dari penjagaan Laurent Koscielny, Eder dengan percaya diri melepaskan tembakan keras ke pojok kanan gawang Hugo Lloris.

Baca Juga:  18 Tim Lolos ke Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Ini nama-namanya!

Hingga wasit Mark Clattenburg meniup peluit panjang, tak ada lagi gol yang tercipta. Portugal pun berhasil menjuarai Piala Eropa untuk yang kali pertama dalam sejarah. [KM-01]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.