Kapolda bersama Gubsu dan Pangdam Bagikan 30 Ribu Bendera Merah Putih

MEDAN, KabarMedan.com | Menyemarakkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 77 Kemerdekaan RI, Polda Sumut membagikan 30.000 bendera merah putih kepada masyarakat, Selasa (16/8/2022).

Selain bendera merah putih, personil turut membagikan 30.000 stiker HUT Kemerdekaan ke-77 RI yang ditempelkan ke kendaraan.

Pembagian bendera merah putih dan sticker ini digelar di 20 titik dengan sasaran yaitu para pengendara baik kendaraan roda dua, roda tiga mau pun roda empat yang melintas mulai di depan Polda Sumut sampai dengan Lapangan Merdeka Medan.

Baca Juga:  Sanggar Belajar Umi Yati Gelar Rangkaian Acara Meriahkan 1 Muharram 1446 Hijriah

Tampak pula personil Polda Sumut yang memakai pakaian daerah guna menumbuhkan rasa nasionalisme dan kecintaan terhadap budaya Indonesia.

Kapolda Sumut Irjen Pol R.Z. Panca Putra bersama Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan Pangdam I/BB Mayjen TNI A Chardin pun tak ketinggalan turun langsung membagikan bendera dan menempelkan stiker ke kendaraan milik masyarakat.

Kapolda Sumut mengatakan, kegiatan ini juga dilakukan secara serentak di seluruh Polres jajaran Polda Sumut.

Baca Juga:  Sanggar Belajar Umi Yati Gelar Rangkaian Acara Meriahkan 1 Muharram 1446 Hijriah

“Hari ini kita bagikan secara serentak se-Sumut 30.000 bendera merah putih dan juga stiker HUT ke-77 Kemerdekaan RI”, ujar Panca.

Melalui kegiatan ini, dia berharap dapat menumbuhkan jiwa nasionalisme masyarakat dan mengingat perjuangan para pahlawan dalam mencapai kemerdekaan Indonesia.

“Kita harap dengan pembagian bendera merah putih ini dapat membangkitkan semangat kemerdekaan masyarakat”, pungkas Kapolda. [KM-01]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.