Kapolres Sergai: Waspadai Penipuan Rekrutmen Polri, Masuk Gratis!

Kapolres Sergai AKBP Oxy Yudha Pratesta (Humas Polres Sergai)

SERDANG BEDAGAI, KabarMedan.com |  Kapolres Serdang Bedagai (Sergai), AKBP Oxy Yudha Pratesta, mengimbau masyarakat untuk tidak tergiur dengan iming-iming oknum yang menjanjikan kelulusan menjadi anggota Polri dengan imbalan uang. Hal ini ditegaskan AKBP Oxy sebagai bentuk penipuan yang harus diwaspadai.

“Masyarakat jangan tergiur iming-iming dari oknum yang menjanjikan bisa membantu meluluskan untuk menjadi anggota Polri dengan meminta bayaran, karena itu bentuk penipuan,” tegas AKBP Oxy, Jumat (29/3/2024).

Proses rekrutmen anggota Polri saat ini, menurut AKBP Oxy, dilaksanakan secara terbuka, transparan, dan objektif tanpa pungutan biaya apapun. Perekrutan dipantau langsung oleh asisten SDM Polri dan diawasi secara internal maupun eksternal.

Baca Juga:  Polres Sergai Tegas Berantas Narkoba, Judi, dan Kejahatan Lainnya

“Masuk menjadi anggota Polri itu gratis, dan siapapun berhak mendaftarkan diri. Proses perekrutan transparan dan objektif, karena setiap peserta dapat mengukur kemampuannya, dan penilaiannya dapat diketahui secara langsung,” terangnya.

Kapolres Sergai ini juga menjelaskan bahwa Polres Sergai melakukan pembinaan secara langsung terhadap calon anggota Polri dari daerah, baik fisik maupun psikotes. Oleh karena itu, bagi masyarakat yang memiliki anak yang ingin menjadi anggota Polri, diimbau untuk mempersiapkan diri sejak dini.

Baca Juga:  Pengungkapan Narkoba di Perairan Asahan, 1 Pelaku Ditangkap dan 24 Kg Sabu Asal Malaysia Disita

“Masyarakat yang ingin bergabung di Polri agar mempersiapkan diri, rajin olahraga, jaga pola makan teratur, sehat jasmani dan rohani, sehingga siap menghadapi berbagai seleksi hingga akhirnya dinyatakan lulus,” jelasnya.[KM-04]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.