Kelompok Peternak Sampaikan Aspirasi ke Anggota DPRD Sergai Soal Larangan Ngangon Sapi di Areal Kebun Soeloeng Laut

SERDANG BEDAGAI, KabarMedan.com | Anggota DPRD Sergang Bedagai (Sergai) dari Fraksi Gerindra, dr. M. Riski Ramadhan Hasibuan, bertemu langsung dengan kelompok peternak sapi dari Desa Sinah Kasih, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumut, Kamis (26/10/2023).

Pertemuan ini berkaitan dengan larangan bagi masyarakat untuk mengangon atau menggembala hewan ternak sapi di areal perkebunan PT Soeloeng Laoet di Sinah Kasih yang dinilai dengan alasan yang tidak jelas.

Riski Hasibuan merespons aspirasi ini dengan penuh semangat dan menyatakan kesiapannya untuk berkoordinasi dengan Pemerintah Desa dan Pemerintah Daerah. Mereka juga akan memeriksa status hak guna usaha (HGU) PT Soeloeng Laoet terkait isu ini.

Baca Juga:  Hari Ke 2 Lebaran Penumpang KA di Wilayah Divre I Sumut Mencapai 10.500 Penumpang

Dalam pernyataannya kepada wartawan, dr. Riski Ramadhan Hasibuan menjelaskan tujuan pertemuan ini adalah mencari solusi yang adil bagi semua pihak, sehingga konflik dapat dihindari.

“Tujuan kita turun langsung menjemput aspirasi adalah untuk mendapatkan solusi baik antara kedua belah pihak, sehingga tidak ada lagi konflik”, kata Riski Ramadhan.

Hingga saat ini katanya, kelompok peternak bersama LSM telah melakukan aksi untuk menyuarakan aspirasinya sebanyak tiga kali sebelum pertemuan mediasi dengan Forkopimcam Sei Rampah.

Baca Juga:  Puncak Arus Balik Lebaran 2024, KAI Divre I Sumut Prediksi 11 Ribu Penumpang

Olehkarena itu, dr. Riski mengaku akan berkoordinasi dengan anggota DPR RI Komisi III Fraksi Gerindra, yaitu Romo H.R. Muhammad Syafi’i terkait dengan isu ini.

“Harapannya adalah dapat menemukan solusi terbaik agar perkebunan dan masyarakat dapat hidup berdampingan, menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif dan tentram”, pungkasnya.[KM-04]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.