Kirab Pemilu di Sergai Berakhir di Kecamatan Teluk Mengkudu

SERDANG BEDAGAI, KabarMedan.com | Usai melintasi 16 Kecamatan se-Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) selama empat hari, pelaksanaan Kirab Pemilu 2024 berakhir di Kecamatan Teluk Mengkudu yang sekaligus menandai berakhirnya segala rangkaian kegiatan Kirab Pemilu di Kabupaten Sergai.

Serahterima estafet Kirab Pemilu digelar di kawasan Perbatasan Teluk Mengkudu – Perbaungan, Dusun I Desa Pekan Sialang Buah, Rabu (10/05/2023) yang diserahkan langsung oleh Ketua PPK Pantai Cermin, Akmalullladzi didampingi Anggota, Agus Syahputra dan Sandi, kepada Ketua PPK Teluk Mengkudu Novriandy S.Sos menandai pelaksanaan Kirab terakhir di Sergai dilaksanakan di Teluk Mengkudu.

Ketua PPK Kecamatan Teluk Mengkudu, Novriandy S.Sos disela kegiatan Kirab mengatakan, pelaksanaan Kirab Pemilu 2024 di Teluk Mengkudu diikuti dengan antusias oleh seluruh peserta.

Baca Juga:  Dinilai Tidak Beralasan Hukum, MK Tolak Permohonan Anies - Muhaimin di Sidang PHPU Presiden

“Saya sangat berterima kasih kepada seluruh peserta yang hadir dalam Kirab ini, PPK, PPS, beserta Sekretariat yang begitu antusias memeriahkan Kirab ini, bahkan Panwascam bersama PKD juga ikut dalam pawai tersebut, kegiatan ini sungguh luar biasa, meski terik tak menghilangkan semangat kami semua untuk menghayo-hayokan masyarakat melalui Kirab ini untuk hadir ke TPS memberikan hak suara mereka”, kata Novriandy.

Di hari terakhir ini, kenderaan Kirab Pemilu memasuki Kecamatan Teluk Mengkudu melintasi 9 Desa sekaligus melaksanakan Sosialisasi Pemilu di 2 titik keramaian masyarakat.

Sebelumnya Ketua KPU Provinsi Sumut, Herdensi Adnin melalui Anggota KPU Divisi Hukum dan Pengawasan, Ira Wirastati, saat prosesi serahterima estafet Kirab Pemilu dari KPU Deli Serdang ke KPU Sergai,di Sekretariat KPU Sergai, Sabtu 6 Mei 2023 lalu mengungkapkan, pelaksanaan Kirab Pemilu di Sumut akan diadakan di 7 Kabupaten/Kota.

Baca Juga:  Dinilai Tidak Beralasan Hukum, MK Tolak Permohonan Anies - Muhaimin di Sidang PHPU Presiden

Ketujuh Kabupaten/Kota tersebut ungkapnya, adalah, Langkat, Binjai, Medan, Deli Serdang, Sergai, Asahan dan Labuhan Batu, dimana Kabupaten Sergai menjadi lokasi ke 5 yang disinggahi.

Setelah berakhir di Kabupaten Sergai, Kirab Pemilu 2024 akan berlanjut ke Kabupaten Asahan lalu Labuhan Batu baru kemudian pindah ke Provinsi Riau.

“Usai pelaksanaan Kirab Pemilu di Sergai estafet akan diserahkan ke KPU Asahan dan terkahir di Labuhan Batu sekaligus menandai berakhirnya Kirab Pemilu 2024 di Provinsi Sumatera Utara”, pungkasnya.[KM-04]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.