KJRI Penang Jajaki Pembukaan Pelayaran Wisata Pulau Pinang – Aceh / Medan

Konjen RI Penang, Taufiq Rodhy (pakai Batik) bersama General Manager Penang Port Commission, Mr. Noor Ariff bin Yusoff

KABAR MEDAN | Sebagai bagian dari upaya untuk peningkatan kerjasama ekonomi antara Indonesia dan Malaysia, khususnya antara Pulau Pinang dengan Aceh / Sumatera Utara, Konjen RI Penang, Taufiq Rodhy didampingi Pelaksana Fungsi Ekonomi/HOC telah melakukan kunjungan dan pertemuan dengan Mr. Noor Ariff bin Yusoff, selaku General Manager Penang Port Commission, pada Selasa (20/1/2015).

“Kedekatan geografis dan potensi peningkatan kerjasama ekonomi antara Pulau Pinang dengan Pulau Sumatera, khususnya Sumatera Utara dan Aceh merupakan faktor penting yang mendukung pembukaan pelayaran wisata kedua wilayah dimaksud,” kata Taufiq.

Mr. Noor Ariff menyampaikan pandangannya bahwa pilihan transportasi seperti pesawat terbang dengan harga yang sangat kompetitif merupakan faktor utama yang menjadikan para pengguna jasa transportasi dimaksud pada saat iniĀ  kurang tertarik dengan jalur laut.

“Kami memandang perlu dikembangkannya kegiatan-kegiatan yang menarik sehingga para penumpang dan pengelola pelayaran tertarik dan memandang penting pelayaran ke tempat tujuan termaksud,” kata Noor Ariff.

Terkait dengan hal tersebut, pihaknya akan memfasilitasi dan melakukan komunikasi dengan pengelola pelayaran yang berbasis di Kuala Lumpur guna menjajaki kemungkinan pembukaan pelayaran wisata ke Sumatera dimaksud dan akan segera memberitahukan hasilnya kepada KJRI Penang. [KM-01]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.