Komunitas Olahraga Rekreasi Ramaikan CFD di Medan

MEDAN, KabarMedan.com | Sejumlah Komunitas hadir mengikuti ajang Car Free Day (CFD) yang digelar Dinas Pemuda Olahraga (Dispora), Kota Medan di Kawasan Seputaran Lapangan Merdeka, Minggu (19/03/2023).

Diantara komunitas yang hadir adalah Komunitas Olahraga Rekreasi yakni Federasi Airsoft Indonesia (FAI).

Komunitas olahraga rekreasi ini menampilkan atraksi menembak target. Selain unjuk aksi menembak sasaran, mereka juga mempersilakan warga untuk mencoba menembak

Masyarakat yang datang pun bisa mengikuti aneka kegiatan, baik yang diselenggarakan panitia dari panggung utama maupun komunitas di berbagai spot.

Baca Juga:  Sambung Silaturrahmi, Empat Organisasi Kepemudaan Islam Sepakat Warnai Pembangunan Sumut

Tidak sedikit warga tertarik, bahkan beberapa wanita setengah baya juga ikut mencoba menembak di bawah arahan para pegiat FAI itu.

Tampak hadir dalam kegiatan itu para pimpinan perangkat daerah di lingkungan Pemko Medan, antara lain Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Pulungan Harahap, Camat Medan Barat Lilik, dan Plt Camat Medan Tuntungan Hendra Arjundaton.

Kadispora Pulungan Harahap mengatakan, pihaknya sengaja mengajak berbagai komunitas dan cabang-cabang olahraga untuk menyemarakkan CFD ini setiap minggunya.

Kehadiran komunitas dan cabang olahraga ini, lanjutnya, memberikan kontribusi yang cukup besar dalam membudayakan olahraga pada diri warga Medan.

Baca Juga:  Sambung Silaturrahmi, Empat Organisasi Kepemudaan Islam Sepakat Warnai Pembangunan Sumut

“Jadi selain menjaga lingkungan, mengurangi polusi udara, CFD ini juga menjadi ajang untuk membudayakan berolahraga pada diri warga Medan. Olahraga membuat sehat, warga sehat, negara pun kuat,” ucapnya.

Dalam kegiatan ini, masyarakat bisa ikut senam, jalan, melihat berbagai atraksi dari komunitas olahraga rekreasi. Dan kalau beruntung, bisa juga dapat hadiah dari doorprize di puncak acara.[KM-04]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.