KPU Sergai Gelar Rakoor Persiapan Pembentukan KPPS

SERDANG BEDAGAI, KabarMedan.com | Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) menggelar Rapat Koordinasi Persiapan Pembentukan Anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) untuk Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024, Rabu (06/12/2023) di Aula Pantai Woong Rame Kecamatan Pantai Cermin.

Rakoor dibuka Ketua KPU Sergai, Agusli Matondang didampingi para anggota beserta Sekretaris, M. Arif dan dihadiri seluruh anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) bersama Panitia Pemungutan Suara (PPS) se Kabupaten Sergai.

Ketua KPU Sergai, Agusli Matondang dalam kesempatan itu mengatakan bahwa PPS adalah ujung tombak KPU dalam pelaksanaan tahapan di tingkat Desa, terutama dalam pembentukan KPPS.

Baca Juga:  PPK Kecamatan Teluk Mengkudu Gelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilu 2024

Olehkarena itu, PPS diharapkan dapat melaksanakan tahapan dengan mempedomani semua aturan yang digunakan, dan juga dapat mempelajarinya sehingga dapat memberikan pencerahan kepada masyarakat terkait dengan hal tersebut.

Ia juga mengingatkan agar dalam melaksanakan tugasnya di tingkat Kecamatan dan Desa, PPK dan PPS dapat menjaga kesehatan, baik jasmani dan rohan agar bisa menjalani tahapan Pemilu dengan baik hingga akhir tahapan nanti.

Di samping itu Ia juga mengajak semua penyelenggara Adhoc ditiap tingkatan untuk menjaga kekompakan agar seluruh kegiatan tahapan dapat dikerjakan dengan baik, dan berlangsung sukses tanpa ada persoalan di belakang hari kemudian.

Baca Juga:  Mantan Kepala Daerah Belum Tentu Menarik Suara Rakyat

“Kita berharap PPK kompak dalam melaksanakan peraturan perundang-undangan dalam hal untuk mensukseskan Pemilu. Begitu juga dengan PPS saling memupuk kekompakan. Sehingga antara satu dengan lain terkhusus di Kecamatan soliditasnya terbangun. Kalo kita kuat tentu kita akan dapat melaksanakan Pemilu dengan baik”, pungkasnya.

Akhirnya, Agusli berharap kegiatan ini dapat memberikan amunisi yang baik bagi PPK dan PPS, sehingga nantinya dapat melaksanakan tugasnya dengan maksimal.[KM-04]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.