KPU Sergai Gelar Sosialisasi Tahapan Pemilu kepada Jurnalis

SERDANG BEDAGAI, KabarMedan.com | Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), menggelar Sosialisasi Tahapan Pemilu kepada Jurnalis di Aula Theme Park Pantai Cermin, Minggu (13/11/2022).

Sosialisasi Tahapan dibuka oleh Ketua KPU Sergai Erdian Wirajaya melalui anggota Divisi Parmas dan SDM, Ardiansyah Hasibuan didampingi Komisioner Divisi Hukum, Bayu Afrianto dengan tajuk ” Jurnalis Kawal Pemilu”.

Ardiansyah Hasibuan mengatakan, kegiatan ini digelar untuk memberikan informasi kepada para jurnalis sehingga dapat menyampaikan setiap tahapan Pemilu kepada masyarakat, sebagaimana yang telah dimulai sejak bulan Juni lalu.

“Sengaja kita undang kawan-kawan Jurnalis untuk mengawal proses tahapan Pemilu, sampai nanti tahun 2024”, ujar Ardi.

Baca Juga:  Tawuran Geng Motor Pecah di Desa Sei Rotan, Warga Ketakutan

Ardi menjelaskan, ada beberapa hal penting yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat nanti sesuai dengan tahapan dan jadwal yang sudah direncanakan, seperti penetapan Partai Politik di Desember, Pencalonan di Bulan November 2023 serta Pemungutan Suara di 14 Februari 2024

Olehkarena itu, Ia berharap para Jurnalis dapat menyampaikan seluruh tahapan – tahapan penting Pemilu agar dapat diketahui masyarakat.

“Kegiatan ini kita harapkan agar kawan-kawan jurnalis dapat memasyarakatkan atau mensiarkan tentang tahapan-tahapan Pemilu yang dimulai sejak Juni lalu”, ujar Ardi Hasibuan.

Dikesempatan yang sama Intel Kejari Sergai, Faisal Andry menyampaikan Isu Strategis, Potensi Permasalahan dan Strategi Pencegahan Permasalahan Hukum dalam Tahapan Pemilu 2024.

Baca Juga:  Ribuan Warga Medan Padati Lapangan Sejati Pratama Laksanakan Salat Idul Fitri Bersama Bobby Nasution

Dalam penyampaiannya, Andry menjelaskan tahapan hingga potensi pelanggaran yang dikhawatirkan akan terjadi pada Pemilu Tahun 2024.

Ia berharap, Pemilu dan Pemilihan di Sergai tidak terjadi pelanggaran sehingga dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Diakhir kegiatan juga disampaikan Sosialisasi Sistem Informasi Anggota KPU dan Badan Adhoc (SIAKBA), dimana dalam perekrutan Badan Adhoc PPK, PPS dan KPPS untuk Pemilu tahun 2024 akan dilakukan secara digital untuk memudahkan para peserta yang akan mengikuti proses rekrutmen tersebut.[KM-04]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.