KPU Sumut Jaring Pemilih Pemula Melalui Nobar Indonesian Idol

[Kabarmedan.com] – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumut menggelar nonton bareng (nobar) Indonesian Idol bersama para pemilih pemula di Kota Medan. Acara yang diadakan di di Grand Keude Kupie Ulee Kareng, Jalan Setia Budi, Jumat (21/2/2014) malam ini dirangkai dengan sosialisasi tentang pemilihan pemula.

Hadir dalam acara ini Ketua KPU Sumut Mulia Banurea, Anggota Komisioner KPU Sumut Evi Novida Ginting, Yulhasni dan Nazir Salim Manik. Ada juga Anggota Komisioner KPU Kota Medan, Rahmat Kartolo dan Ketua KPU Sergai, Sofyan ST.

Baca Juga:  Diduga Menipu, Direktur PT Anta Solusi Adikarya Dilaporkan ke Polda Metro Jaya

Anggota Komisioner KPU Sumut, Yulhasni mengatakan, sosialisasi ini bertujuan guna mengingatkan pemilih pemula akan pemilu yang akan berlangsung pada 9 April 2014 mendatang. “Sosialisi seperti dengan nobar Indonesian Idol ini merupakan trend yang sedang digandrungi pemuda dan pemudi saat ini. Kita hanya ikuti perkembangan pemuda-pemudi saat ini,” ujarnya.

Dikatakannya, sosialisasi ini guna mendorong pemilih pemula agar mengetahui bagaimana cara memilih sekaligus agar mereka dapat melihat website KPU apakah mereka sudah terdaftar sebagai pemilih tetap atau tidak.”Ini perlu kita lakukan guna memperkecil angka golput pada pemilu tahun ini,” katanya.

Baca Juga:  Diduga Menipu, Direktur PT Anta Solusi Adikarya Dilaporkan ke Polda Metro Jaya

Sementara salah seorang peserta nobar, Fitato mengaku acara yang dilakukan KPU Sumut dinilai positif. “Sebagai pemilih pemula kita dapat mengetahui bagaimana cara kita memilih dan dapat menentukan siapa calon kita yang layak memimpin lima tahun kedepan sesuai dengan hati nurani kita,” ujarnya. [KM-03]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.