Laga Sada Sumut FC Lawan PSMS Medan Berakhir Imbang 1-1

LUBUK PAKAM, KabarMedan.com | Pertandingan Sada Sumut FC menghadapi PSMS Medan pada lanjutan Liga 2 berakhir imbang.

Kedua kesebelasan harus puas berbagi angka 1-1 pada partai derbi Sumatra Utara yang digelar di Stadion Baharoeddin Siregar, Sabtu (16/09/2023).

Sada Sumut unggul lebih dulu melalui melalui sundulan kepala Hamzah Titovani pada masa injury time babak pertama.

Ia menyambar bola tendangan bebas Rian Ramadhani di luar kotak pinalti yang tak mampu diantisipasi penjaga gawang PSMS Medan Abdurrahim.

Namun PSMS Medan berhasil menyamakan pada babak kedua. Wahyu Rahmad Ilahi menyamakan kedudukan menjadi imbang pada menit ke 86.

Wahyu berhasil melesakkan bola ke gawang Sada Sumut melalui sundulan kepala yang tak dapat dijangkau penjaga gawang Sada Sumut setelah sebelumnya terjadi kemelut di depan gawang. Hasil imbang pun bertahan hingga akhir pertandingan.

Baca Juga:  Bungkam Jordania, Timnas U-23 Melaju ke Delapan Besar Piala Asia Untuk Pertama Kali

Pelatih Sada Sumut FC, Suharto AD mengaku kecewa dengan hasil imbang tersebut, karena dari awal menargetkan meraih poin penuh.

“Terus terang kami akui kecerdikan PSMS memanfaatkan situasi di babak kedua sehingga mereka bisa menyamakan kedudukan”, ujarnya.

Ia mengaku akan melakukan evaluasi dari hasil pertandingan tersebut terutama barisan depan dan belakang yang dinilai masih bermain belum maksimal.

“Dua laga sudah kita jalani, dan selalu ada kebobolan. Ini akan jadi catatan kita bagaimana ke depan barisna belakang bisa lebih solid”, ujarnya.

Baca Juga:  Respon Erick Thohir Usai Timnas U-23 Lolos Delapan Besar Piala Asia untuk Pertama Kali

Terkait dengan dua pemain asing Sada Sumut Sokhnazar Norbekov dan Ukhtamov Ankhrobek Ia mengaku belum maksimal mengingat keduanya belum sepekan bergabung.

“Mereka masih perlu adaptasi, suhu di Indonesia cukup panas yang juga menjadi kendala bagi mereka” ujarnya.

Sementara itu Pelatih PSMS Medan Ridwan Saragih mengaku anak asuhnya berhasil mendominasi pertandingan babak pertama bahkan berhasil membuka beberapa peluang meski tidak berhasil menjadi gol.Malah kecolongan di akhir babak pertama.

“Kita kecolongan di akhir babak pertama, tapi kita terus bangkitkan semangat pemain dan beberapa rotasi dan hasilnya kita bisa menyamakan kedudukan”, pungkasnya.[KM-04]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.