Lengkapi Penataan Kesawan, Pemko Medan Akan Revitalisasi Lapangan Merdeka

Pemko Medan berencana akan merevitalisasi Lapangan Merdeka. (Foto: Istimewa)

MEDAN, KabarMedan.com | Pemerintah Kota (Pemko) Medan tengah melakukan perencanaan revitalisasi Lapangan Merdeka untuk melengkapi penataan kawasan Kota Lama Kesawan.

“Revitalisasi ini akan menciptakan keterhubungan antara Kesawan, Lapangan Merdeka untuk melengkapi penataan kawasan Kota Lama Kesawan,” ujar Wali Kota Medan, Bobby Nasution, Rabu (15/9/2021).

Hal ini diungkapnya dalam paparan desain revitalisasi Lapangan Merdeka oleh Hartono Arshitect yang dihadiri anggota DPRD Sumut Akbar Himawan Buchari, Wakil Walikota Aulia Rachman, Sekda Wiriya Alrahman dan pejabat terkait. Turut hadir hadir dalam pertemuan di Ruang Rapat I, Kantor Walikota Medan.

Baca Juga:  Jokowi Kunjungi Sumut, Edy Rahmayadi Beri Apresiasi: Bentuk Perhatian

Bobby juga menekankan agar kegiatan revitalisasi ini harus bisa menciptakan Lapangan Merdeka menjadi lebih bermanfaat bagi banyak orang.

“Persoalan parkir terpecahkan melalui revitalisasi ini, dengan membangun tempat parkir di bawah tanah,” katanya

Anggota DPRD Sumut, Akbar Himawan Buchari mendukung dan berharap agar kegiatan merevitalisasi kegiatan Lapangan Merdeka segera terwujud.

“Saat ini tengah dalam pembahasan rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Sumatera Utara (Sumut) 2022, serta ada bantuan keuangan darri prrovinsi ke daerah,” ucapnya.

Baca Juga:  Aktivis Kehutanan Diajak untuk Membantu Permasalahan Hutan di Sumut

Pihaknya mendesak Pemko Medan untuk mengajukan proposal disertai surat pengantar Walikota Medan agar bantuan keuangan dialokasikan mendukung revitalisasi Lapangan Merdeka..

“Diharapkan proposal dan rinci rancangan tentang revitalisasi, bisa diterima dalam sebulan ini,” tegasnya. [KM-103]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.
 
 
Avatar
KabarMedan.com adalah media digital independen terintegrasi terkemuka di Kota Medan yang merupakan Kota terbesar ke-3 di Indonesia, dan diakses oleh rata-rata 100.000++ visitor perhari dengan jumlah tampilan laman perhari rata-rata 1,6 juta pageviews. KabarMedan.com juga telah mendapatkan sertifikasi sebagai media terverifikasi dari Dewan Pers Indonesia, sehingga layak dipercaya oleh publik dan memiliki kredibilitas yang tinggi sebagai sumber informasi. Untuk pemasangan iklan/advertorial/media partner silahkan menghubungi kami via WhatsApp 0819613506 pada jam kerja Senin – Jum’at pukul 09.00 – 17.00 WIB.