Listrik Padam, Mahasiswa Minta Pertanggung Jawaban PLN

[Kabarmedan.com] – Puluhan massa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Unimed Bersatu mengadakan unjukrasa di Bundaran Sib , Jalan. Gatot Subroto, Senin (17/3/2014). Dengan membawa poster dan spanduk , massa menilai penomena yang dirasakan masyarakat Sumatera. Utara khusunya Medan saat ini seringkali tidak mendapatkan listrik dalam kegiatan sehari – hari.

Hal ini jelas telah bertolak belakang dengan sumber daya alam yang dimilik Indonesia dan PLN merupakan satu – satunya perusah aan listrik negara.” Krisis listrik yang dialami rakyat Sumut benar – benar merugikan banyak kalangan seperti pelajar, pengusaha ibu rumah tangga dan mahasiswa,” ujar korrdinator aksi Sabri.

Baca Juga:  Diduga Menipu, Direktur PT Anta Solusi Adikarya Dilaporkan ke Polda Metro Jaya

Dikatakannya, pemadaman listrik yang berlangsung di Sumut khususnya Kota Medan hingga saat ini telah mengganggu konsen trasi para pelajar dan mahasiswa.” Bagaimana tidak , pemadaman listrik ini membuat penyelesaian skripsi kami terganggu. Para pelajar juga tidak konsen untuk belejar,” ujarnya.

Untuk itu , massa meminta kepada PLN untuk melakukan pembebasan/ kemerdekaan untuk pengguna listrik yang ada Sumut. Massa juga meminta PLN menjadikan mitra rakyat untuk kesejahteraan rakyat dengan tidak terjadi pemadaman listrik di Sumut.” Kita juga meminta pemerintah untuk mencopot pihak pihak pln yang melakukan tindakan korupsi di pln Sumut serta Dirut PLN harus bertanggung jawab atas pengelola listrik karena tidak becus mengelola pln Sumut,” ujarnya.[KM-03]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.