Mahaiswa Minta Tuntaskan Konflik UISU

[Kabarmedan.com] – Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam Mahasiswa Peduli UISU 1 ( MAPU -1) mengada kan aksi unjuk rasa di depan kantor gubernur Sumut, Jalan Dipon egoro, Rabu ( 12/3/2014). Dengan membawa spanduk dan bendera, pa ra mahasiswa tersebut meminta kepada Gub ernur Sumut untuk segera menuntaskan kon flik yang ada di UISU saat ini.

” 8 tahun bukan waktu yang singkat dan hing ga kini konflik UISU belum juga terselesaik an. Kedatangan kami kesini guna mengad ukan na sib kami dan keresahan orang tua kami kep ada Gubernur Sumatera Utara,” kata koord inator aksi, MC Donald dalam orasinya.

Dijelaskannya, saat ini kopertis wilayah I dini lai tidak lagi netral dalam penyatuan UISU ini. Pasalnya, kopertis tidak sanggup menyam pingkan konflik yayasan UISU daripada memp erbaiki akademik UISU itu sendiri. ” Kehadiran kopertis ini kita anggap bukan un tuk menangani permasalahan UISU ini sema kin terang , tapi malah makin memper keruah suasana. Pemerintah Sumut juga kita minta jangan hanya diaam duduk. dikursi nya, namun harus ikut andil dalam menyel amatkan anak bangsa ini,” katanya.

Baca Juga:  Perpres Tentang Publisher Rights Segera Disahkan

Untuk itu, massa meminta kepada Gubernur Sumatera Utara untuk segera turun tangan menyatukan UISU ini tanpa pandang bulu dan harus tegas menangani penyatuan UISU ini. ” Kita juga berharap Pemprovsu dapat segera menyelamatkan Aset dan masa depan UISU,” ujarnya.

Dikatakannya, jika kasus UISU ini tidak dap at terselesaikan, maka para mahasiswa ini ak an pergi kepusat guna meminta pertanggung jawaban Menteri Pendidikan. ” Jika konflik UISU ini tidak tuntas maka kami menyatak an kami tidak percaya lagi dengan kepemim pinan Gatot dan kopertis. Kita juga meminta agar ada inteligent dari pemprovsu yang tur un langsung menangani konflik ini,” katnya .

Baca Juga:  AJI dan LBH Pers Minta Pelaksanaan Perpres Publishers Rights untuk Jurnalisme Berkualitas dan Kesejahteraan Jurnalis

Massa akhirnya diterima oleh Kasi SMA Pen didikan Menengah Tinggi (Dikmenti ) Dinas Pendidikan Provsu , Haramain SH didampi ngi Kasatpol PP Provsu Josua Sinurat.

Dirinya menyatakan , pemprovsu dalam haal ini akan segera menindak lanjuti tuntutan ma hasiswa. ” Kita berharap para mahasiswa unt uk bersabar dan permasalahan ini akan kita rapat kan dengan kepala Dinas dan gube rnur. Hasil dari rapat itu akan kita sampa ikan kepa da pimp inan aksi dan korlap,” ujar nya. [KM-03]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.