Maksimalkan Kebugaran Fisik, Duo Asing PSMS Medan Diberikan Latihan Tambahan

MEDAN, KabarMedan.com | PSMS Medan tengah mematangkan persiapan mereka menjelang laga perdana Liga 2 musim 2023/2024, yang tinggal dua pekan lagi.

Fokus utama tim pelatih adalah memaksimalkan kebugaran fisik pemain, terutama dua legiun asing mereka, Kim Jin Sung dari Korea dan Matheus Souza dari Brasil.

Kim dan Souza diberikan latihan tambahan oleh pelatih Ridwan Saragih yang dipantau pelatih fisik PSMS Medan, Rony Azani untuk menyesuaikan kondisi fisik mereka dengan pemain lain yang sudah bergabung terlebih dulu dengan skuad Ayam Kinantan.

“Mereka harus ada program tambahan untuk segera bisa menyesuaikan level kondisinya dengan pemain yang sudah lebih lama bergabung,” kata Ridwan disela latihan di Stadion Teladan Medan, Senin (05/09/2023).

Dengan sisa waktu dua pekan sebelum kick-off, Ridwan berharap agar performa pemain asing bisa setara dengan rekan-rekan lokal mereka.

“Tidak bisa dalam waktu yang singkat, satu minggu ini kita tingkatkan terus,” katanya.

Meskipun baru satu minggu bergabung, pelatih berlisensi A ini mengungkapkan kepuasannya terhadap perkembangan dua pemain asing tersebut.

“Mereka sudah mulai menunjukkan kecocokan dengan pemain lokal. Artinya kita jalin hubungan dengan dan antar pemain bukan hanya di dalam lapangan tapi juga di luar lapangan,” tambahnya.

Dalam sesi latihan di Stadion Teladan, Ridwan Saragih fokus pada memaksimalkan kemampuan bertahan timnya. Namun, ia juga menyatakan bahwa kerangka tim PSMS Medan sudah hampir selesai, sekitar 95% materi pemain yang siap untuk bertanding.

Direktur Utama PT Kinantan Medan Indonesia, Arifuddin Maulana, juga memastikan bahwa kedua pemain asing tersebut telah resmi bergabung dengan PSMS.

“Mereka saat ini sedang menjalani program latihan tambahan untuk memaksimalkan performa fisik mereka demi sukses dalam kompetisi yang akan segera bergulir”, katanya.

“Kami yakin mereka bisa berbuat terbaik di sini,” tukas Arifuddin Maulana.[KM-04]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.