Malaysia Siap Gelar MotoGP 2014

KABAR MEDAN | Malaysia kembali menggelar kejuaraan Motor GP di tahun 2014 ini. Bertajuk “Shell Advance Malaysian Motorcycle Grand Prix 2014”, gelaran Moto GP 2014 ini akan diadakan di sirkuit Sepang pada 24 hingga 26 Oktober 2014 mendatang. Acara ini sendiri diikuti 50 pembalap yang turut serta dalam perlombaan ini.

“Tourism Malaysia Medan bekerja sama dengan beberapa agent yang tergabung dalam Consortium Agent Tourism Malaysia menawarkan paket nonton langsung Moto GP di Sepang Malaysia. Paket yang kita tawarkan juga tidak terlalu mahal,” kata Direktur Tourism Malaysia, Nor’asikin Haron dalam konfrensi pers di Medan, Jumat (17/10/2014).

Para wisatawan yang berkunjung ┬áke Malaysia, pihaknya juga mengadakan konser Mariah Carey yang berjudul “The Exlusive Chanteuse Show”.

“Acara ini akan diadakan pada tanggal 22 Oktober 2014 di stadium Merdeka. Tanggal tersebut bertepatan dengan suasana Deepavali dan diharapkan dapat memeriahkan suasana di Kuala Lumpur. Harga tiket di mulai dari RM 120 sampai RM 680,” katanya.

Tahun ini, jelasnya, Tourism Malaysia Medan juga membuat program berhadiah yang dinamakan “Go to More Malaysia & Drive a Proton Home”.

“Setiap wisatawan asing dari Indonesia yang berkunjung ke Malaysia pada tahun 2014 ini, mereka bisa berkesempatan mendapatkan banyak hadiah door prize seperti voucher hotel, tiket pesawat dan lainnya,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Kadin Medan, Rudi Zulham mengatakan, Sumut mempunyai potensi besar masuknya wisatawan. “Kita punya bandara Kualanamu yang merupakan daya tarik bagi wisatawan untuk masuk ke Sumut. Kita juga mendukung acara yang selalu dibuat Malaysia Tourism,” katanya.

District Manager Malaysia Airlines Medan, M. Shaifuddin Kamaruddin mengatakan, pihaknya ikut ambil bagian dalam program Visit Malaysia Year 2014 guna mensukseskan kegiatan tersebut.

“Malaysia Airlines memberikan kesempatan bagi wisatawan yang akan menonton Malaysia Moto GP 2014 dengan menawarkan 4 tiket kelas ekonomi. Ini kita lakukan dengan harapan dapat menarik wisatawan untuk berkunjung ke Malaysia untuk menikmati festival dan belanja akhir tahun ini,” katanya. [KM-03]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.