Masjid Al Muttaqin Terbakar Jelang Salat Jum’at, Diduga Korsleting Listrik

Masjid Al Muttaqin Terbakar Jelang Salat Jum'at (2/9/2022).

DELI SERDANG, KabarMedan.com | Masjid Al Muttaqin yang berada di Jalan Veteran, Desa Manunggal, Kecamatan Labuhan Deli, Kabupaten Deli Serdang, terbakar pada Jum’at siang (2/9/2022).

Para jemaah yang hendak melaksanakan salat Jum’at pun panik dan berhamburan keluar begitu melihat asap membubung dari salah satu bangunan masjid.

Pengurus masjid dan para jemaah sempat mencoba memadamkan api, namun karena asap yang tebal sehingga sulit untuk memadamkannya.

Para warga dan jemaah berjibaku memadamkan api dengan alat seadanya sambil menunggu kedatangan petugas pemadam kebakaran.

Baca Juga:  Puncak Arus Balik Lebaran 2024, KAI Divre I Sumut Prediksi 11 Ribu Penumpang

Tak lama kemudian, petuga damkar datang dan bersama-sama dengan jemaah memadamkan sumber api di bagian dalam masjid, untuk mencegah api meluas ke bangunan masjid lainnya.

Ketua Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Masjid Al Muttaqin, Tantri mengatakan, asap tebal keluar dari ruangan penyimpanan barang-barang masjid.

“Kejadiannya sekitar pukul 11.45 WIB. Saat itu jemaah baru berdatangan untuk melaksanakan salat Jum’at,” jelas Tantri.

Baca Juga:  Hari Ke 2 Lebaran Penumpang KA di Wilayah Divre I Sumut Mencapai 10.500 Penumpang

Menurutnya api baru dapat dikendalikan setengah jam kemudian, setelah 4 unit armada damkar dari Kota Medan dan Kabupaten Deli Serdang turun ke lokasi kejadian.

“Dugaan sementara penyebab kebakaran akibat arus pendek listrik atau korsleting,” katanya.

Dia memastikan tidak ada korban jiwa dalam kebakaran masjid tersebut. Namun kerugian yang ditimbulkan ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. [KM-01]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.