Matheus Souza dan Kim Jin Sung Sudah Mulai Berlatih Bersama Skuad PSMS Medan

MEDAN, KabarMedan.com | Pemain asal Brasil, Matheus Souza, dan gelandang dari Korea Selatan, Kim Jin Sung, resmi menjadi bagian kkuad PSMS Medan untuk mengarungi Liga 2 musim 2023/2024.

Keduanya sudah terlihat berlatih bersama skuad PSMS Medan di Stadion Teladan Medan pada Rabu (30/08/2023) sore.

Matheus Souza, seorang striker berusia 28 tahun, sebelumnya bermain untuk klub Liga 2 Thailand, Suphanburi FC.

Sementara itu, Kim Jin Sung, yang berusia 23 tahun, berasal dari FC Seoul, klub yang berkompetisi di K League 1 atau Liga Primer Korea.

Pada sesi pertandingan internal PSMS Medan, Matheus Souza berhasil mencatatkan satu gol, menunjukkan performa yang menjanjikan.

Di sisi lain, Kim Jin Sung berlatih terpisah di bawah bimbingan pelatih fisik PSMS Medan, Rony Azani.

“Dengan bangga kami umumkan bahwa pemain Brasil, Matheus Souza, telah bergabung dengan tim kami untuk musim ini”, kata Dirut PT. Kinantan Medan Indonesia, Arifuddin Maulana Basri disela latihan di Stadion Teladan, sore tadi.

Mateus katanya, merupakan tambahan berharga dari Liga Thailand dengan tendangan yang memukau sebagai seorang striker.

Meskipun perlu penyesuaian, kehadirannya akan memberikan kekuatan lebih pada PSMS sebab Dia baru bergabung dua hari yang lalu.

Sementara itu, Kim Jin Sung datang ke PSMS Medan dengan status pinjaman dari Seoul FC Korea.

“Souza telah dikontrak, sedangkan Kim kami pinjam dari Seoul FC selama satu musim. Kami telah mengirim surat kepada Seoul FC Korea untuk memperkuat tim PSMS Medan di musim ini”, ujarnya.

“Jika perkembangannya positif, kami akan berusaha untuk bernegosiasi kontrak lebih lanjut dengan Seoul FC. Kehadiran Kim dan Souza akan menjadi amunisi berharga bagi PSMS dalam mengarungi Liga 2”, ucapnya.

Ridwan Saragih, Pelatih PSMS Medan, mengungkapkan rasa syukurnya atas kedatangan Matheus Souza dan Kim Jin Sung.

Meskipun masih memerlukan waktu untuk beradaptasi dengan tim, Ridwan menyatakan bahwa kedua pemain ini telah menunjukkan antusiasme yang besar dalam bergabung dengan PSMS Medan.

“Kami sangat senang dengan kedatangan dua pemain asing, Matheus Souza dari Brasil, dan Kim Jin Sung dari Korea. Keduanya telah bergabung dalam latihan bersama tim”, ucapnya.

Matheus Souza katanya, perlu waktu untuk beradaptasi dan menyesuaikan diri dengan rekan-rekan setim yang telah lama bergabung. Namun, ia sangat antusias dan bahagia bisa menjadi bagian dari PSMS Medan.

Sedangkan Kim Jin Sung yang baru tiba pagi tadi, akan menduduki posisi gelandang serang. Latihan terpisah dengan pelatih fisik dilakukan mengingat jarak tempuh yang jauh dari Korea.

“Dalam satu-dua minggu mendatang, kami berharap ia akan pulih sepenuhnya dan mampu mengenali gaya permainan tim kami. Kami akan menyesuaikan strategi dengan karakter permainan kami,” ungkapnya.[KM-04]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.