Menghilang 3 Hari, Siswi SD di Nias Ditemukan Tewas Mengenaskan

Setelah menghilang selama 3 hari, seorang siswi SD di Nias ditemukan tewas mengenaskan. (Foto: Istimewa)

NIAS, KabarMedan.com | Setelah menghilang selama tiga hari seorang siswi kelas enam Sekolah Dasar di Kabupaten Nias ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Korban yang bernama Fitri A Waruwu itu ditemukan di kebun milik warga yang berada di Dusun V Desa Sitolubanua, Kecamatan Bawalato, Kabupaten Nias.

Kapolres Nias AKBP Wawan Iriawan melalui Paur Subbag Humas Polres Nias Aiptu Yadsen F Hulu mengatakan, jasad korban ditemukan pada Senin (13/9/2021) siang sekitar pukul 13.30 WIB.

“Jasad korban ditemukan oleh keluarga dan dibantu warga Desa Sitolubanua yang melakukan pencarian di area perkebunan. Saat pencarian, warga mencium aroma tidak sedap. Ternyata berasal dari jasad korban,” jelas Aiptu Yadsen F Hulu saat dikonfirmasi, Selasa (14/9/2021).

Ia mengungkapkan bahwa, korban tak pulang ke rumah sejak Jumat sore. Setelah dilakukan pencarian hingga Minggu, Fitri tak juga ditemukan. Kemudian ia dinyatakan hilang. Kuarga pun membuat laporan ke Polsek Bawolato.

Baca Juga:  Kapolres Sergai Minta Masyarakat yang Sudah Divaksin Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Setelah mengetahui korban telah meninggal, selanjutnya Kadus V Desa Sitolubanua Eman Rifyu Halawa  menginformasikan temuan itu kepada pihak Polsek Bawalato.

Setelah mendapatkan laporan, personil Polsek Bawalato datang bersama dengan pihak Puskesmas Bawalato ke lokasi.

“Posisi korban saat ditemukan dalam keadaan telungkup di dalam parit dan diatas korban tertutupi dengan rumput dan daun pisang dan kemudian dibersihkan. Selanjutnya mayat korban di bawa ke Puskesmas Bawalato untuk dilakukan pemeriksaan,” ujar Yadsen.

Karena kondisi jasad korban yang sudah mulai membusuk, jasad korban pun dibawa ke RSUD Thomsen Gunungsitoli untuk di visum luar.

Baca Juga:  Jokowi Soroti APBD Kota Medan yang Mengendap di Bank

Hasilnya, karena tubuh korban mulai membusuk, penyebab kematian korban tidak dapat dipastikan dengan cara visum luar.

“Selanjutnya akan dilakukan autopsi untuk mengetahui penyebab kematian korban dan memeriksa saksi-saksi,” paparnya.

Dari lokasi penemuan, petugas turut mengamankan barang bukti diantaranya pakaian korban seperti satu helai celana pendek warna merah bergaris hijau yang dipakai korban, satu helai baju kaos oblong warna hitam campur warna putih dengan motif gambar Mickey Mouse, serta satu set pakaian dalam.

“Penyebab kematian korban masih dalam penyelidikan tim gabungan Polsek Bawolato dan Sat Reskrim Polres Nias. Sedang dilakukan penyelidikan untuk mengungkapnya,” tandas Aiptu Yadsen. [KM-07]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.
 
 
Avatar
KabarMedan.com adalah media digital independen terintegrasi terkemuka di Kota Medan yang merupakan Kota terbesar ke-3 di Indonesia, dan diakses oleh rata-rata 100.000++ visitor perhari dengan jumlah tampilan laman perhari rata-rata 1,6 juta pageviews. KabarMedan.com juga telah mendapatkan sertifikasi sebagai media terverifikasi dari Dewan Pers Indonesia, sehingga layak dipercaya oleh publik dan memiliki kredibilitas yang tinggi sebagai sumber informasi. Untuk pemasangan iklan/advertorial/media partner silahkan menghubungi kami via WhatsApp 0819613506 pada jam kerja Senin – Jum’at pukul 09.00 – 17.00 WIB.