Messi Angkat Tropi Pertama di Amerika Serikat

MIAMI, KabarMedan.com | Lionel Messi merebut Trofi perdananya di Amerika Serikat setelah berhasil membawa Inter Miami menjadi juara Leagues Cup 2023 menekuk Nashville di Geodis Park, Nashville, Tennessee, Minggu (20/8/2023) pagi WIB.

The Heron menang melalui drama adu finalti dengan skor 9-10 di final setelah keduanya bermain imbang 1-1 pada waktu normal.

Leo Messi membawa Inter Miami unggul lebih dulu pada menit 23 melalui tembakan jarak jauhnya di luar kotak finalti setelha mengecoh seorang pemain Nashville. Sepakan keras Messi menghunjam sisi kanan atas gawang Nashville.

Keunggulan The Heron 1-0 atas tuan rumah bertahan hingga jeda babak pertama usai.

Di babak kedua, Miami sebenarnya bisa menjaga dominasinya. Namun, nasib apes ditelan tim milik David Beckham itu pada menit ke-57.

Fafa Picault, winger Nashville, akhirnya berhasil menyamakan kedudukan setelah berhasil menyarangkan bola ke gawang Inter Miami, melalui sundulan kepala dalam skema sepak pojok.

Skor imbang membuat laga berjalan sengit. Kedua tim saling jual beli serangan dan menciptakan peluang.

Messi nyaris mencetak gol keduanya di laga ini. Pada menit 71 La Pulga melepaskan sepakan ke gawang Nashville namun bolanya masih kena tiang.

Nashville membalas enam menit berselang. Hany Mukhtar mengoper kepada Sam Surridge di kotak penalti, dan sepakan dilepaskan rekannya. Bolanya masih bisa diredam panjaga gawang Inter Miami, Callender

Di akhir laga, Inter berpeluang menjuarai League Cup lebih cepat ketika Leonardo Compana mendapat peluang matang saat dirinya lepas dari pengawalan pemain Nashville. Dan sendiri berhadapan dengan penjaga gawang.

Campana mencungkil bola melewati kiper Nashville, namun bola terlalu kencang mengarah keluar. Ia berhasil menjangkau bola pada kesempatan kedua, namun sepakannya sambil menjatuhkan diri hanya mengenai tiang gawang, dan bola pun bergulir keluar.

Skor 1-1 pun bertahan hingga laga usai yang langsung dilanjutkan dengan adu finalti. Dalam babak tos-tosan The Heron berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor 9-10, sekaligus membawa Inter Miami menjadi juara Leagues Cup 2023.[KM-04]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.