Messi Gagal Pinalti, Argentina Menang Dramatis Lawan Ekuador di Perempat Final Copa America 2024

MEDAN, KabarMedan.com | Argentina melaju ke Semi Final Copa America 2024 USA, setelah menang dramatis atas Ekuador pada laga perempat final perdana melalui adu pinalti, di NRG Stadium Amerika Serikat, Jumat (05/07/2024).

Argentina menang dengan skor 5-3 setelah keduanya bermain imbang 1-1 pada pada babak normal. Gol Argentina diciptakan Lisandro Martinez pada menit 35 melalui sundulan kepala.

sedangkan balasan Ekuador dihasilkan oleh K. Rodriguez yang juga berhasil menanduk bola pada masa injury time yang tak bisa dijangkau penjaga gawang Argentina, Emiliano Martinez.

Aregntina yang dimotori mega bintang Lionel Messi memulai pertandingan dengan bermain dari kaki ke kaki membangun serangan dari bawah dan menguasai permainan.

Namun, Ekuador tampil disiplin dan solid dalam bertahan sehingga berhasil menggagalkan rangkaian serangan Aregntina hingga pertengahan babak pertama.

Argentina terus menekan, punggawa Manchestre United, Lisandro Martinez akhirnya berhasil membawa Argentina unggul 1-0 setelah berhasil menanduk bola second ball dari heading back MaccAlister pada menit 35 yang tak bisa dijangkau penjaga gawang Ekuador, A. Dominguez.

Baca Juga:  Apartemen Teluk Mengkudu Juara Turnamen Sepakbola Kades Usai Libas Perbaungan 3-1

Unggul 1-0, membuat Argentina leluasa melakukan serangan, beberapa kali Enzo Fernandez berhasil masuk ke area pertahanan Ekuador dan melepaskan tendangan namun masih off target, skor pun bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Ekuador berinisiatif melakukan penguasaan bola dengan membangun serangan dari bawah, namun gagal menghasilkan gol karena kokohnya tembok pertahanan Argentina yang dikawal Cristian Romero dkk.

Pada menit 80 Ekuador menadapat hadiah pinalti dari wasit, setelah bola sepakan pemain Ekuador mengenai tangan Rodrigo De Paul di Kotak terlarang, wasit yang memimpin pertandingan memberikan hukuman setelah mendapat instruksi dari ruang VAR.

Namun, sepakan kapten Ekuador Eider Valencia melenceng ke arah kanan gawang Emi Martinez dan mengenai tiang gawang. Tak lama berselang Messi balas mengancam, melalui serangan cepat Messi berhasil melepaskan diri, setelah mendapat umpan matang dari De Paul di Kotak Pinalti, sayang tendangan kaki kanannya tepat dipelukan A. Dominguez.

Baca Juga:  Apartemen Teluk Mengkudu Juara Turnamen Sepakbola Kades Usai Libas Perbaungan 3-1

Ekuador pun akhirnya berhasil menyamankan kedudukan melalui seranngan cepat dari sisi kiri pertahanan Argentina, bola crossing berhasil ditanduk K. Rodriguez yang tak mampu dijangkau Emi Martinez.

Imbang 1-1 membuat pertandingan harus dilanjutkan dengan adu pinalti sesuai dengan aturan Conmebol pada gelaran Copa America 2024 ini.

Pada adu tos-tosan, Emi Martinez tampil sebagai pahlawan setelah berhasil menahan tendangan 2 pemain Ekuador, sementara Messi gagal melakukan tendangan pinalti karena sepakan panenkanya mengenai mistar gawang meski sudah mengecoh A. Dominguez.

Argetina pun menang 4-2 melalui drama adu pinalti dan melaju ke Semi Final Copa Amrica USA 2024. Pada laga selanjutnya Argentina akan menunggu pemenag antara Venezuela dan Kanada.[KM-04]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.