Mulai 1 Oktober 2023, KA Lokal Siantar Ekspres Melayani 4 Perjalanan Setiap Hari

MEDAN, KabarMedan.com | Mulai 1 Oktober 2023, PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divisi Regional I Sumatera Utara akan mengoperasikan KA Lokal Siantar Ekspres relasi Medan-Siantar (PP) sebanyak 4 perjalanan setiap harinya.

Hal ini mengalami perubahan dimana sebelumnya, KA Lokal Siantar Ekspres hanya berjalan 2 kali setiap harinya, yakni pukul 06.40 WIB dari Stasiun Siantar menuju Stasiun Medan dan pukul 12.05 WIB dari Stasiun Medan menuju Stasiun Siantar.

Setelah mengalami peningkatan pelayanan operasional, KA Lokal Siantar Ekspres akan menjadi 4 perjalanan setiap harinya atau perjalanan Pergi Pulang (PP). Berikut jadwal perjalanan KA Lokal Siantar Ekspres mulai 1 Oktober 2023:

1. U77 KA Siantar Ekspres, keberangkatan Stasiun Siantar pukul 06.40 WIB, tiba di Stasiun Medan pukul 09.42 WIB.
2. U78A KA Siantar Ekspres, keberangkatan Stasiun Medan pukul 11.45 WIB, tiba di Stasiun Siantar pukul 14.38 WIB
3. U79F KA Siantar Ekspres, keberangkatan Stasiun Siantar pukul 15.10 WIB, tiba di Stasiun Medan pukul 18.22 WIB.
4. U80F KA Siantar Ekspres, keberangkatan Stasiun Medan pukul 20.35 WIB, tiba di Stasiun Siantar pukul 23.17 WIB

Baca Juga:  UMKM Mitra Binaan Pertamina Patra Niaga Hadir dalam PIISU di Istana Maimun

Anwar Solikhin, Manager Humas Divre I SU menjelaskan adanya penambahan jadwal perjalanan KA Lokal Siantar Ekspres ini sebagai wujud komitmen KAI untuk terus meningkatkan pelayanan kepada pelanggan KA.

“Kami ingin mengakomodir kebutuhan masyarakat Sumatera Utara, secara khusus masyarakat di wilayah Siantar dalam menggunakan transportasi umum. Pelanggan KA yang setiap harinya beraktivitas Medan – Siantar atau sebaliknya menggunakan kereta api kini semakin banyak memiliki jadwal keberangkatan. Selain itu dengan ditambahnya perjalanan KA Siantar Ekspres ini juga untuk mendukung kemajuan pariwisata setempat,” jelas Anwar.

Baca Juga:  UMKM Mitra Binaan Pertamina Patra Niaga Hadir dalam PIISU di Istana Maimun

KA Lokal Siantar Ekspres merupakan kereta api dengan rangkaian kelas Ekonomi yang berkapasitas 318 penumpang, dengan okupansi penumpang sebanyak 120%.

KA Lokal dengan harga tiket Rp. 22.000 ini melayani naik turun penumpang dibeberapa stasiun, antara lain Stasiun Medan-Bandar Khalipah-Batangkuis-Araskabu-Lubuk Pakam-Parbaungan-Rampah-Tebing Tinggi-Baja Linggei-Dolok Merangir-Siantar.

“Kami berharap dengan penambahan jadwal KA Lokal Siantar ini turut meningkatkan antusias masyarakat untuk menggunakan kereta api. Karena kereta api merupakan transportasi umum bebas macet, tepat waktu dan selalu mengutamakan keselamatan, keamanan, dan kenyamanan penumpang,” tutup Anwar. [KM-09]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.