Operasi Zebra Toba 2022 Digelar di Medan dari 3 – 16 Oktober 2022

MEDAN, KabarMedan.com | Polrestabes Medan menggelar Operasi Zebra Toba 2022 pada Senin (3/10/2022), dan akan berlangsung selama 14 hari mulai 3 Oktober hingga 16 Oktober 2022.

Di hari pertama, Kapolrestabes Medan Kombes Valentino Alfa Tatareda memimpin apel gelar pasukan Operasi Zebra Toba 2022, di Mapolrestabes Medan Jalan HM Said Medan.

Ia mengatakan, kegiatan ini digelar untuk cipta kondisi di bidang kamseltibcar lantas menjelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

Kapolrestabes Medan menyampaikan pihaknya tengah fokus melakukan penertiban kendaraan bermotor yang ada di wilayah hukum Polrestabes Medan, mengingat banyaknya lakalantas yang terjadi akibat ugal – ugalan di jalan raya.

Baca Juga:  Lakukan Pelanggaran, M. Ali Yusuf Siregar Terancam Pidana dan Pembatalan Cakada

Ia menambahkan, pelaksanaan Operasi Zebra Toba 2022 ini lebih mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif.

“Artinya tidak ada penegakkan hukum secara stationer, penegakkan hukum lalu lintas dilakukan secara ETLE (tilang elektronik),” paparnya.

Selanjutnya, ada tujuh prioritas pelanggaran dalam Operasi Zebra tersebut, yakni pengemudi atau pengendara ranmor yang menggunakan ponsel saat berkendara, pengemudi atau pengendara ranmor yang masih dibawah umur.

Baca Juga:  Selama Libur Sekolah, KAI Divre I Sumut Berangkatkan Lebih Dari 146 Ribu Penumpang

Kemudian pengemudi atau pengendara sepeda motor yang berboncengan lebih dari satu, pengemudi atau pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm atau tidak menggunakan sabuk pengaman.

Lalu pengemudi atau pengendara ranmor dalam pengaruh atau mengkonsumsi alkohol, pengemudi atau pengendara ranmor yang melawan arus dan pengemudi atau pengendara ranmor yang melebihi batas kecepatan. [KM-01]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.